Pastikan Sembako Aman Selama Ramadan, Disperindag, Bulog dan Distributor Lakukan Pertemuan

689
Pesona Indonesia
Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Batam, Rudi Sakyakirti. Foto: Wijaya Satria/ Batam Pos
Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Batam, Rudi Sakyakirti. Foto: Wijaya Satria/ Batam Pos

batampos.co.id – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam, Bulog dan melakukan pertemuan dengan seluruh distributor sembako yang ada di Kota Batam guna memastikan persediaan sembako jelang Ramadan.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Batam, Rudi Sakyakirti saat dihubungi, Sabtu (28/5).

“Untuk menekan kenaikan harga bahan pokok di pasaran pada bulan Ramadan mendatang, kita akan lakukan kerja sama dengan para distributor dan Bulog. Rencananya siang ini saya juga akan berangkat ke Tanjungpinang untuk melakukan pertemuan dengan Bulog,” ungkap Rudi.

Kata Rudi, untuk beras, minyak goreng, gula, cabe dan bawang masih terjamin. Meskipun, selama sidak belum ada kenaikan yang signifikan. Namun, ada kenaikan di komoditi beras. Kenaikan ini menurut Rudi tidak terlalu tinggi dan persediaan masih cukup hingga Ramadan mendatang.

Lebih lanjut Rudi menerangkan kerja sama dalam hal ini ialah dengan cara memberikan fasilitas angkutan kepada bazar Ramadan yang dibuka oleh Pemko Batam.

“Selama ini yang sering jadi masalahnya itu di transportasi. Kalau kita bisa menjamin transportasi, tentunya mereka bisa menjual dengan harga distributor,” lanjut Rudi.

Rudi berharap, dengan kerja sama ini nantinya dapat membantu masyarakat. “Semoga dengan kerja sama ini nantinya dapat mengurangi beban masyarakat dalam menjalankan puasa,” pungkas Rudi. (eggi)

Respon Anda?

komentar