Pelayanan Terhadap Masyarakat Masih Rendah

871
Pesona Indonesia
Wakil Bupati Lingga, Nizar saat meninjau pelayanan publik di Dinas Kependudukan. foto:wijaya satria/batampos
Wakil Bupati Lingga, Nizar saat meninjau pelayanan publik di Dinas Kependudukan. foto:wijaya satria/batampos

batampos.co.id – Wakil Bupati Lingga M Nizar menyatakan dari catatan seratus hari kerja Awe-Nizar terkait pelayanan terhadap masyarakat masih dinilai sangat rendah. Temuan dalam rangka seratus hari kerja Bupati ini direncanakan diekpos pada Rabu (1/6) mendatang.

“Dari catatan seratus hari kerja Awe-Nizar sektor pelayanan terhadap masyarakat tergolong rendah,” ujar Nizar saat membuka acara rakor teknis aparatur kecamatan dan kelurahan dengan SKPD di Gedung Sanggar Praja, Dabo Singkep, belum lama ini.

Nizar menambahkan, dari sejumlah program dan inovasi yang menjadi target Bupati Lingga Alias Wello, dalam seratus hari kerja yang nantinya akan diekspos pada 1 Juni mendatang, telah didapat data yang menyatakan sisi pelayanan tergolong sangat rendah.

Untuk itu, Nizar berharap dari rapat koordinasi ini dapat meningkatkan pengetahuan dan motivasi aparatur kecamatan dan kelurahan dalam hal peningkatan pelayanan terhadap masyarakat. Dua narasumber yang hadir saat itu yakni Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi H Muslim bersama Kepala Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Idrus.

“Saya berharap seluruh peserta rakor dapat menanyakan terkait peningkatan pelayan kepada narasumber,” kata Nizar.

Selain kedua narasumber, Nizar juga menyatakan kepada seluruh peserta dapat mempertanyakan segala sesuatu yang diperlukan kepada seluruh kepala SKPD yang hadir saat ini. Sehingga nantinya pelayanan terhadap masyarakat dapat dipertajam.

Nizar menambahkan, pelayanan yang ada saat ini di Kabupaten Lingga memang dirasakan belum maksimal. Sehingga dia berharap kepada seluruh peserta, setelah mengikuti rakor tersebut tidak hanya sebatas dalam melayani namun sesuai dengan teknis dan aturan yang ada.

“Saya minta yang dibahas dalam rakor ini memang fokus pada peningkatan pelayanan dan tata kelola kepemerintahan,” ujar Nizar.

Selain itu, Nizar juga menekankan kepada kinerja ASN yang mau bekerja keras untuk mendukung program dan kebijkan Bupati sehingga program ini dapat berjalan lancar. Setelah membuka acara tersebut, Nizar langsung menuju Dinas Kependudukan untuk mencari solusi terkait pelayanan di dinas tersebut yang santer terdengar masih kurang memadai. (wsa/bpos)

Respon Anda?

komentar