Serem! Sedang Diparkir, Mobil Tiba-tiba Hidup Sendiri dan Meluncur ke Kali

1175
Pesona Indonesia
(foto: radar banyumas)
(foto: radar banyumas)

batampos.co.id – Sebuah kejadian aneh di Jalan Karangpoh-Peniron di Kecamatan Pejagoan, Kebumen, membuat warga tak habis pikir.

Pasalnya, sebuah mobil Daihatsu Xenia yang diparkir dengan kondisi mesin dimatikan dan direm tangan, tiba-tiba hidup dan jalan sendiri.

Peristiwa itu terjadi pada Kamis (26/5) pukul 07.30. Saat itu sang pemilik Xenia, Muhson, memarkir mobilnya yang bernomor polisi AD 8488 AU di bahu jalan.

Selanjutnya, Muhson masuk ke warung untuk memesan teh manis. Saat ditinggal ke warung, mobil itu tiba-tiba berjalan sendiri dan berbelok meluncur ke kali saluran induk Waduk Wadaslintang.

Tentu saja Muhson heran. Mobilnya dalam kondisi mati terparkir di jalan rata. ”Kuncinya sudah saya cabut, mobilnya juga sudah saya rem tangan,” katanya kepada Radar Banyumas (Jawa Pos Group).

Ia melihat sendiri mobilnya berjalan dan masuk ke kali. Warga Kebumen itu pun masih belum tahu penyebab mobilnya bisa tiba-tiba hidup dan berjalan sendiri.

“Secara logika itu nggak mungkin bisa jalan. Waktu saya turun mesinnya sudah mati. Ini kok tiba-tiba hidup dan jalan sendiri,” ungkapnya.

Sontak kejadian itu pun membuat heboh warga setempat. Mobil nahas itu pun jadi tontonan warga hingga menimbulkan kemacetan.

Warga setempat menduga ada makhluk gaib yang berulah. Apalagi mobil bisa berjalan sendiri dan belok ke kali.

“Kalau tidak diganggu makhluk halus ya nggak mungkin. Mobil diparkir bisa jalan sendiri, sudah gitu bisa belok sendiri langsung nyemplung,” kata Supriyadi, warga yang ikut menonton.

Akhirnya Muhson mendatangkan crane untuk mengevakuasi mobilnya. Namun, proses evakuasi ternyata tidak berjalan mulus. Kali yang cukup dalam dengan air mengalir memang menyulitkan evakuasi. Akhirnya, mobil baru bisa diangkat sekitar pukul 09.30. (jpnn)

Respon Anda?

komentar