Tanjungunggat Jadi Kampung KB

542
Pesona Indonesia
Ilustrasi
Ilustrasi

batampos.co.id – Gubernur Provinsi Kepri, Nurdin Basirun meresmikan pencanangan Kampung KB, di RW 6 Kelurahan Tanjungunggat, Kecamatan Bukit Bestari, Kota Tanjungpinang.

“Kami Pemerintah Provinsi Kepri mendukung program Kampung KB ini,” ujar Nurdin, usai meresmikan pencanangan Kampung KB, di Tanjungunggat, Jumat (27/5).

Pencanangan Kampung KB di RW 6 Kelurahan Tanjungunggat juga dihadiri oleh Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Surya Chandra Surapaty. Dalam kesempatan tersebut, Surya mengatakan, program Kampung KB bertujuan untuk menggerakkan masyarakat turut menyukseskan KB.

“Ini untuk menyukseskan nawacita Presiden Joko Widodo. Salah satunya meningkatkan taraf hidup masyarakat,” ujarnya.

Program Kampung KB, dikatakan Surya harus fokus kepada keluarga kurang mampu. Surya juga meminta kerja sama Pemerintah Daerah untuk mengajak masyarakat, dan berkomitmen dalam menyosialisasikan program Kampung KB.

Dalam pencanangan Kampung KB, Korem 033 Wirapratama Kepri juga mengisi berbagai kegiatan, seperti donor darah, dan pelayanan KB gratis.

Danrem 033/WP, Brigjen TNI Madsuni mengatakan, pihaknya akan mendukung program Kampung KB. Dengan turut menyosialisasikan pentingnya KB bagi masyarakat. “TNI merupakan mitra kerja yang tidak pernah berhenti mendukung program KB. Dari mulai jajaran tertinggi sampai Babinsa,” ujarnya.

Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah mengingatkan, program Kampung KB jangan hanya terhenti dalam pencanangan. “Tapi harus ada aksi dan program berkelanjutan,” ujar Lis. (Lra/bpos)

Respon Anda?

komentar