Trans Batam Uji Coba Rute Tanjunguncang-Sekupang via Tanjungriau

954
Pesona Indonesia
Bus trans Batam saat diturunkan dari kapal di Pelabuhan Kargo Batuampar. Foto: Bos/facebook/wajah batam
Bus trans Batam saat diturunkan dari kapal di Pelabuhan Kargo Batuampar. Foto: Bos/facebook/wajah batam

batampos.co.id – Trans Batam terus berbenah. Tiga hari yang lalu, sebanyak 15 mobil Hino menjadi armada teranyar Trans Batam. Dengan tambahan angkutan ini, Kepala UPTD Trans Batam Abdul Madian mengatakan pihaknya memiliki banyak pilihan jalur baru.

”Kami pertengahan tahun ini, akan meminta dalam APBD perubahan untuk membuka rute baru Tanjunguncang-Sekupang via Tanjungriau,” katanya, Jumat (27/5).

Ia mengatakan ini akan menjadi jalur rintisan pertama. Sebab hingga saat ini belum ada angkutan umum yang melewati jalur tersebut. Ia merasa dengan pembukaan jalur ini, masyarakat akan sangat terbantu. “Kami sudah merancang sudah lama. Harapan kami, masyarakat bisa mendapatkan transportasi yang murah dan layak,” ujarnya. ”Kasian masyarakat sana,” lanjutnya.

Ia menjelaskan bus yang akan digunakan diambil dari trayek Sekupang-Batamcenter yang mengalami peremajaan. ”Bus baru akan masuk ke trayek Sekupang-Batamcenter. Kami campur, jadi sebagain mobil baru, sebagian lama. Sedangkan mobil lama di trayek Sekupang-Batamcenter, akan kami coba berdayakan di trayek baru itu,” ungkapnya.

Lima belas bus baru tersebut, kata Abdul, masih dalam pengurusan STNK. Ia menyebutkan mobil tak bisa langsung mengaspal, karena pihak UPTD Trans Batam masih mengurus beberapa surat-surat kelengkapan bus. (ska/bpos)

Respon Anda?

komentar