Kapten Real Madrid Ramos Ukir Rekor Baru Usai Juara Liga Champions 2016

2138
Pesona Indonesia
Kapten Real Madrid, Sergio Ramos. Foto: @beINSPORT/twitter
Kapten Real Madrid, Sergio Ramos. Foto: @beINSPORT/twitter

batampos.co.id – Tak sia-siap Zenedine Zidane mempercayakan ban kapten ke tangan Sergio Ramos. Hasilnya sangat membanggakan.

Ya, di final Liga Champions 2016 Real Madrid kontra Atletico Madrid yang dihelat di San Siro, Milan, Italia, Minggu (29/5/2016) pagi WIB, Ramos mencetak rekor pribadi. Dia tercatat satu-satunya pemain bertahan yang mendulang gol di dua partai final.

Goal, melaporkan pada laga kontra Atletico ini, Ramos membuka skor di menit 15. Dia membobol gawang Atletico meneruskan sundulan Gareth Bale.

Itu adalah gol keduanya pada laga pamungkas kompetisi kasta tertinggi Eropa. Dua tahun silam, di laga final juga melawan Atletico, Ramos juga mencetak gol penyeimbang jelang menit akhir.

Jika menghitung sejak Liga Champions pertama bergulir, Ramos adalah pemain keempat yang membuat catatan tersebut. Sebelum format Liga Champions berubah pada 1992.

Ada tiga nama penggawa lini belakang lain yakni Velibor Vasovic, Tommy Gemmel, dan Phil Neal.

Sedangkan di Madrid, Ramos merupakan pemain keenam yang sanggup mencetak dua gol pada partai final. Sebelumnya sudah ada nama-nama tenar yakni Alfredo Di Stefano, Hector Rial, Francisco Gento, Ferenc Puskas, dan Raul Gonzalez.

Real Madrid tampil sebagai juara Liga Champions 2015/2016. Mereka menjadi juara setelah mengalahkan Atletico Madrid lewat drama adu penalti yang berakhir 5-3 untuk Real.

Di babak adu penalti, hanya satu penendang yang gagal, yakni Juanfran. Namun, gagalnya tendangan Juanfran –yang mengenai tiang gawang– sudah cukup untuk memukul Atletico.

Penendang kelima Madrid, Ronaldo, menjalankan tugasnya dengan baik. Madrid pun keluar sebagai juara Liga Champions 2016. Selamat! (kan/ps/par/PS)

Baca Juga:
> Bahagianya Gareth Bale Usai Juara Liga Champions 2016
> Sedari Awal Ronaldo Yakin Jadi Pahlawan Kemenangan Madrid di Final Liga Champions
> Ronaldo dan Tendangan Pamungkasnya di Final Liga Champions
> Dua Kali Gagal Juara Liga Champions, Simeone Mundur
> Real Madrid Juara Liga Champions, Zidane Torehkan Sejarah
> Rekor Baru yang Tercipta di Final Linga Champions 2015-2016

Respon Anda?

komentar