Real Madrid Juara Liga Champions, Zidane Torehkan Sejarah

1569
Pesona Indonesia
Pemain Real Madrid mengangkat Piala Liga Champions usai mengalahkan rekan sekotanya At;etico Madrid, Minggu (28/5/2016) pagi. FOTO: PIERRE-PHILIPPE MARCOU /AFP
Pemain Real Madrid mengangkat Piala Liga Champions usai mengalahkan rekan sekotanya At;etico Madrid, Minggu (28/5/2016) pagi. FOTO: PIERRE-PHILIPPE MARCOU /AFP

batampos.co.id – Real Madrid kembali menjadi juara Liga Champions musim 2015-2016 setelah mengalahkan rekan sekotanya Atletico Madrid lewat drama adu pinalti. Madrid unggul 5-3 di partai final yang dihelat di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Italia, Minggu (29/5/2016) dini hari WIB.

Prestasi Madrid kali ini mencajdi catatan sejarah baru klub ini sebagai klub yang sudah meraih 11 kali gelar Liga Champions  alias La Undecima.

Bagi Atletico, ini kegagalan kedua mereka dalam dua tahun terakhir dari lawan yang sama. Pada final 2014, skuat asuhan Diego Simeone juga kalah dari Madrid melalui babak perpanjangan waktu.

Pada babak adu penalti, tiga eksekuor kedua tim mampu menjalankan tugas dengan sempurna.

Kegagalan Juanfran pada eksekusi keempat membuat nasib Atletico nestapa. Tendangannya membentur tiang dan bola pun muntah. Sedangkan Ramos dan Ronaldo sukses melesakkan bola pada eksekusi keempat dan kelima sehingga Madrid berhak memetik kemenangan 5-3 dalam adu penalti.

Alhassil, Madrid sukses kembali membawa pulang trofi Liga Champions untuk kesebelas kalinya.

Dengan gelar kesebelas itu, Real Madrid kian jauh meninggalkan tim-tim di eropa lainnya dalam mengkoleksi gelar juara champions.

Sementara itu, pelatihReal Madrid Zenedine Zidane juga menorehkan sejarah tersendiri untuk dirinya. Baru kali ini resmi melatih Real Madrid, langsung membawa Madrid ke puncak juara kasta sepakbola tertinggi di Eropa.

Ia juga menambah daftar pemain-pelatih yang berhasil merengkuh Liga Champions.

UEFA mencatat, sebelumnya baru enam pelatih yang bisa melakukannya. Mereka adalah: Miguel Munoz, Giovanni Trapattoni, Johan Cruyf, Carlo Ancelotti, Frank Rijkaard, dan Josep ‘Pep’ Guardiola. (ira/JPG/nur)

Respon Anda?

komentar