37 Santri TPQ Khataman Alquran, Diarak Bersama Telur Hias

526
Pesona Indonesia
Santri TPQ Babussalam berfoto bersama usai khataman Al Quran di Masjid Babussalam Tanjungpinang, Minggu (29/5). F. Yusnadi/Batam Pos
Santri TPQ Babussalam berfoto bersama usai khataman Al Quran di Masjid Babussalam Tanjungpinang, Minggu (29/5). F. Yusnadi/Batam Pos

batampos.co.id – Sebanyak 37 santri Taman Pendidikan Quran (TPQ) Masjid Babussalam diarak bersama telur hias keliling komplek perumahan, Minggu (29/5).

Tidak hanya para santri, arak-arakan pawai juga diikuti oleh remaja masjid, ibu-ibu majelis taklim, orang tua, dan jamaah Masjid Babussalam.

Pengurus TPQ Masjid Babussalam yang berada di Jalan Pramuka Lorong Bunyu ini sengaja menggelar acara tersebut untuk merayakan khataman Alquran ke 37 santrinya, serta dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1437 H.

“Sedikitnya ada 200 orang yang mengikuti arak-arakan pawai itu,” ujar Ketua TPQ Masjid Babussalam, Roy Hermanto, Minggu (29/5).

Roy melanjutkan, acara khataman yang dihadiri oleh Camat Bukit Bestari, Riwayat itu tidak hanya diisi oleh pawai, khataman juga diramaikan oleh penampilan marawis dari ibu-ibu majelis taklim.

“Tujuan khataman ini juga sebagai motivasi untuk para santri, orang tua dan juga masyarakat, supaya turut menyemarakkan Alquran,” ujarnya. Roy juga mengatakan, khataman tersebut digelar dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1437 H,” ujarnya.

Roy berharap, dengan dilaksanakannya acara khataman Alquran, para santri terus mencintai Aquran. “Mencintai Alquran dengan cara mempelajari dan mengaplikasikan dalam kehidupan. Serta mampu mengajarkan ke adik-adik di TPQ,” ujarnya.

Ketua Masjid Babussalam, Hasanuddin menyambut baik pelaksanaan acara khataman Alquran. Menurutnya, dengan begitu wawasan para remaja akan bertambah, dalam menghidupkan semangat cinta Alquran.

“Mudah-mudahan menjadi bekal kehidupan mereka (santri, red),” ujarnya. Dia juga berharap, khataman bisa menjadi agenda rutin setiap tahunnya. Terutama menjelang bulan suci Ramadan. (Lra/bpos)

Respon Anda?

komentar