IKSB Batam Desak Polisi Segera Tangkap Pembunuh Ketua RT Tiban Lama

1619
Pesona Indonesia
Ikatan Keluarga Sumatera Barat (IKSB) Kota Batam saat melakukan pertemuan dengan Kapolresta Barelang, Kombes Pol Helmy Santika. Foto: Eggi/ batampos.co.id
Ikatan Keluarga Sumatera Barat (IKSB) Kota Batam saat melakukan pertemuan dengan Kapolresta Barelang, Kombes Pol Helmy Santika. Foto: Eggi/ batampos.co.id

batampos.co.id – Ikatan Keluarga Sumatera Barat (IKSB) Kota Batam desak Polresta Barelang agar menangkap pelaku pembunuhan terhadap Syahrial (54), Ketua RT Kelurahan Tiban Lama, Minggu (29/5) lalu.

“Saat ini kita masih menunggu tindakan polisi untuk menangkap pelaku. Tadi kita sempat berbicara sama polisi, bahwasanya sudah ada titik terang terkait kasus ini,” ungkap Ketua Pemuda IKSB, Antoni Lendra, Senin (30/5).

Boni, panggilan akran Antoni Lendra meminta kepada seluruh warga minang untuk menahan diri, dan mempercayakan kasus ini kepada pihak kepolisian. “Selain itu, kita juga mencari informasi di lapangan, kalau ada informasi akan langsung kita berikan kepada pihak kepolisian,” katanya.

Walaupun Boni telah menyerahkan kasus ini sepenuhnya kepada pihak kepolisian, ia bersama yang lainnya juga memberikan tenggat waktu hingga seminggu untuk menangkap para pelaku.

Selain itu, Boni juga meminta kepada Kapolres Barelang, Kombes Pol Helmy Santika untuk membasmi tindak kejahatan di jalanan serta melakukan pendataan terhadap seluruh organisasi motor yang ada di Kota Batam.

“Semoga kedepannya tidak terjadi kasus seperti ini lagi. Pada kesempatan bicara ke Kapolres tadi, kita meminta kejahatan jalanan ini agar segera ditindak secara tegas dan mendata seluruh organisasi motor di batam,” pungkas Boni.

Sementara itu, Kapolres Barelang, Kombes Pol Helmy Santika sangat menyambut baik kedatangan mereka. Helmy mengatakan kedatangan IKSB ini merupakan support dan bantuan bagi pihak kepolisian untuk mengungkap pelaku.

“Kedatangan mereka menjadi support bagi kami untuk mengungkap kasus ini,” ungkap Helmy setelah melakukan pertemuan di lantai III Mapolresta Barelang.

Masih kata Helmy, nanti pihaknya akan menyaring seluruh informasi yang terkait kasus pembunuhan ini agar tidak terjadinya salah informasi dan meredam persoalan.

“Jangan sampai nanti ada salah informasi. Apapun informasi yang masuk akan langsung kita selidiki dan koordinasikan,” katanya. (eggi)

Baca juga:

Polisi Terus Buru Pembunuh Ketua RT Tiban Lama

Polisi Batam Sudah Kantungi Ciri-ciri Penikam Ketua RT

Pembunuh Ketua RT di Tiban 20-an Orang

Tadi Pagi, Supir Taksi Ditusuk di Leher di Tiban

Respon Anda?

komentar