Kebutuhan Darah Tinggi, IDI Natuna Donor Darah

497
Pesona Indonesia
 Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Natuna menggelar donor darah massal, Minggu (29/5). foto:aulia rahman
Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Natuna menggelar donor darah massal, Minggu (29/5). foto:aulia rahman

batampos.co.id – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Natuna menggelar donor darah massal, untuk memenuhi kebutuhan stok darah di UTDRS selama bulan puasa. Kegiatan ini disejalankan hari bakti dokter ke 180 di gedung serbaguna Masjid Agung Natuna, Minggu (29/5).

Ketua IDI Natuna dr Aga mengatakan, donor darah adalah kegiatan kemanusiaan dan sumbangsih kepada masyarakat. Dan menjadi kegiatan rutin yang sudah dikalenderkan.

“Kami imbau masyarakat tidak takut mendonor darah, itu untuk membantu pasien rumah sakit yang butuhkan darah,” kata Aga.

Aga mengatakan, kekurangan persedian darah di unit transpusi darah Rumah Sakit Umum Natuna menjadi perhatian khusus IDI saat ini. Kesadaran mendonor darah cukup tinggi.

Disamping memperingati hari bakti dokter, sambungnya, pertimbangan lain adalah keterdiaan darah di UTDRS kita habis. Apalagi di bulan puasa biasanya minim pendonor jika dibutuhkan stok darah.

“Sebenarnya stok darah kurang di RSUD, karena tingginya tingkat kecelakaan, setiap minggunya ada saja yang masuk UGD dikarenakan kecelakaan,” ungkap Aga.(arn/bpos)

Respon Anda?

komentar