Peduli Lingkungan, PT Timah Tanam 2.000 Mangrove

1739
Pesona Indonesia
General Manager (GM) PT.Timah (Persero) Tbk wilayah Kepri dan Riau Dani Virsa kiri, Camat Kundur Barat, Kapolsek Kuta/Kuba, Danramil Kundur, BLH Karimun saat menanam pohon mangrove di Pantai Teluk Dalam, Jumat lalu. foto:imam/batampos
General Manager (GM) PT.Timah (Persero) Tbk wilayah Kepri dan Riau Dani Virsa kiri, Camat Kundur Barat, Kapolsek Kuta/Kuba, Danramil Kundur, BLH Karimun saat menanam pohon mangrove di Pantai Teluk Dalam, Jumat lalu. foto:imam/batampos

batampos.co.id – PT.Timah (Persero) Tbk wilayah Kepri dan Riau bersama karyawan, melakukan penanaman 2.000 batang pohon mangrove di Pantai Teluk Dalam, Desa Kundur, Kecamatan Kundur Barat, Jumat (27/5) lalu. Gerakan peduli lingkungan ini turut melibatkan unsur pimpinan kecamatan, BLH Karimun, serta masyarakat.

General Manager (GM) PT Timah Dani Virsa mengatakan, upaya yang dilakukan merupakan dalam rangka peduli lingkungan. Tentunya tidak lupa dalam menjaga ekosistem serta rehabilitasi laut daerah operasional PT.Timah (Persero) Tbk.

“Di lokasi ini juga kita pasang plang nama bertuliskan Pantai Teluk Dalam sebagai wisata pantai di wilayah Kundur Barat. Pemancangan plang dihadiri Camat Kundur Barat Anjitrisno, Danramil Kundur Mayor Slamet, Kapolsek Kundur Utara/Barat AKP Emsas, dan dari Badan Lingkungan Hidup,” ujar Dani Virsa.

Disampaikan Dani Virsa, kegiatan yang dilakukan juga merupakan program bina lingkungan dalam rangka mengajak masyarakat untuk peduli lingkungan. Dengan cara menanam dan merehabilitasi laut dari abrasi ataupun penggerusan pantai untuk menjaga ekosistem biota laut.

“Untuk daerah operasional PT. Timah (Persero) Tbk wilayah Kepri dan Riau, kita akan kampanyekan peduli lingkungan. Kita juga siapkan berbagai bibit jenis tanaman seperti pohon mangrove, prepat, kayu api-api sebanyak 8.000 pohon. Kalau tidak kita siapkan dari sekarang, kapan lagi,” tegas Dani.

Sedangkan Camat Kundur Anjitrsino mengapresiasi kepedulian PT.Timah terhadap lingkungan sekaligus mengajak masyarakat untuk menjaga lingkungan di wilayah operasional tambang. Anjitrsino juga mengingatkan jika tanaman apapun harus dirawat dan dijaga agar dapat tumbuh dan berkembang. Dalam hal ini diharapkan kerjasama masyarakat dan perusahaan untuk saling menjaga.

“Kami juga mengapresiasi kepedulian PT.Timah (persero) Tbk mengajak masyarakat untuk peduli lingkungan dan perhatian yang dilakukan pihak perusahaan,” paparnya. (ims/bpos)

Respon Anda?

komentar