Resahkan Masyarakat, Puluhan Pembalap Liar Diamankan Polisi

908
Pesona Indonesia
Ilustrasi
Ilustrasi

batampos.co.id – Sat Shabara Polresta Barelang mengamankan 30 remaja yang melakukan balap liar di kawasan Batuampar, Minggu (29/5) dini hari. Mereka dinilai telah meresahkan dan menganggu kenyamanan masyarakat dan para pengendara.

Kasat Shabara Polresta Barelang, Kompol Faisal Syahroni mengatakan pengamanan tersebut berdasarkan informasi masyarakat. Dimana jalan raya di kawasan Batuampar kerap dijadikan lokasi balap liar.

“Setelah mendapat laporan masyarakat, kita langsung menyisir wilayah ini,” ujar Faisal.

Menurutnya, operasi tersebut juga dilakukan untuk menciptakan situasi kondusif jelang bulan Ramadan. Bahkan belakangan keberadaan balap liar tersebut kerap menimbulkan keributan.

“Ini operasi jelang Ramadan. Kita menginginkan situasi yang kondusif,” tegasnya.

Dia menjelaskan seluruh remaja yang diamankan tersebut akan didata di Mapolresta. “Nanti akan kita data, yang mana melakukan balap liar akan ditindak,” pungkasnya.

Sementara itu, Kapolresta Barelang, Kombes Pol Helmy Santika mengatakan saat ini banyak ditemukan anak-anak maupun remaja yang berkendara secara ugal-ugalan. Selain itu, mereka tertangkap dalam balapan liar.

“Memang banyak anak-anak. Karena meresahkan makanya akan kita tindak,” tutur Helmy.

Menurutnya, keterlibatan anak-anak tersebut akibat kesalahan para orangtua. Dimana saat ini para orangtua kurang melakukan pengawasan tehadap pergaulan anak.

“Yang salah orangtua. Orangtua harus mengawasi anak-anak,” paparnya. (opi)

Respon Anda?

komentar