Struktur Keanggotaan DPRD Kepri Berubah

837
Pesona Indonesia
 Teddy Jun Askara. foto:rpg
Teddy Jun Askara. foto:rpg

batampos.co.id – Berpulangnya Sofyan Samsir, anggota Fraksi Partai Golkar, akhir bulan lalu berimbas pada struktur keanggotaan pada lembaga di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepri. Keanggotaan mendiang Sofyan di Badan Anggaran (Banggar) kini digantikan Teddy Jun Askara dan jabatan sebagai Sekretaris Komisi III diembankan pada Raja Bahtiar.

“Kami sudah mengajukan pergantian posisi almarhum itu ke Pimpinan DPRD Kepri,” ungkap Ketua Fraksi Partai Golkar, Dewi Kumalasari, kemarin.

Dewi menambahkan, pergantian keanggotaan ini oleh Fraksi Golkar sudah dibahas melalui rapat fraksi. Kekosongan memang tidak boleh terlalu lama dibiarkan. Karena, kata Dewi, dikhawatirkan mengganggu stabilitas kinerja. Sehingga sebagai Ketua Fraksi Golkar, Dewi merasa perlu bertindak cepat. “Segalanya sudah sesuai dengan mekanisme semestinya,” ungkap wakil rakyat asal daerah pemilihan Bintan-Lingga ini.

Setelah unsur kepimpinan DPRD Kepri menyepakati usulan yang disampaikan Fraksi Golkar, maka Teddy dan Raja Bahtiar bisa sudah bertugas sesuai dengan amanah barunya.

Sementara mengenai proses pergantian antar waktu (PAW), kini sudah diproses di tingkat Dewan Pengurus Daerah Partai Golkar Provinsi Kepri. Sebagaimana aturannya, peraih suara terbanyak di bawah Sofyan Samsir pada pemilihan legislatif dapil Natuna-Anambas berhak melenggang ke Dompak.

“Pak Raja Amirullah yang suaranya berada di bawah Pak Sofyan,” ungkap Dewi.

Belum dapat dipastikan kapan proses PAW dilangsungkan. Karena, kata Dewi, ada beberapa berkas yang masih diverifikasi oleh DPD Partai Golkar. Harapannya, kata dia, bisa secepat mungkin. Agar kinerja Fraksi Golkar di DPRD Kepri bisa jauh lebih maksimal. (aya/bpos)

Respon Anda?

komentar