Tim Panser Terjungkal Dihantam Slovakia

474
Pesona Indonesia
Pemain Jerman (kanan) saat berebut bola atas dengan pemain Slovakia di laga persahabatan, Minggu (29/5/2016). Foto: AFP
Pemain Jerman (kanan) saat berebut bola atas dengan pemain Slovakia di laga persahabatan, Minggu (29/5/2016). Foto: AFP

batampos.co.id – Piala Eropa memang belum dihelat, namun sejumlah tim sepakbola benua Eropa mulai memanaskan timnya dengan melakukan pertandingan persahabatan.

Nah, tim Panser Jerman yang terkenal kuat di Eropa dan juara bertahan piala Eropa 2014 tumbang pada laga persahabatan kontra Slovakia di SGL Arena, Augsburg, Minggu (29/5/2016), dengan skor meyakinkan 1-3.

Laga yang berlangsung basah karena hujan awalnya memang membuat publik Jerman bersorak, usai Mario Gomez mencetak gol melalui titik penalti setelah Mario Goetze dilanggar oleh Juraj Kucka di menit ke-12. Skor jadi 1-0 untuk Jerman.

Namun, lima menit akhir babak pertama, Marek Hamsik mencetak gol penyama kedudukan yang menunjukkan bahwa mereka bukan pesaing biasa di Piala Eropa 2016 nanti.

Tiga menit berselang, pemain Viktoria Plzen, Michal Duris, menggetarkan jala gawang Jerman yang dikawal kiper Bayer Leverkusen, Bernd Leno. Duris mencetak gol dengan menyundul bola hasil umpan Vladimir Weiss dari titik pojok.

Pada menit ke-52, Kucka meninggalkan kenangan terakhir untuk Jerman di laga ini dengan sebuah tendangan kaki kiri ke tengah gawang. Setelah itu, Der Panser bermain seakan-akan tak memiliki imajinasi untuk menunjukkan kelas mereka sebagai kekuatan utama di tanah Eropa.

Kekalahan ini boleh jadi karena pelatih Joachim Loew tak memasukkan sejumlah pemain intinya. Mesut Ozil, Thomas Mueller, Toni Kroos tidak tampak dalam skuad Jerman di laga ini.

Menjelang laga pembuka Piala Eropa 2016 versus Ukraina pada 12 Juni nanti, Jerman harus menjalani laga persahabatan terakhir menghadapi Hungaria pada 4 Juni mendatang. (her/PS/nur)

Jerman 1-3 Slovakia
Pertandingan persahabatan
SGL Arena, Augsburg, Jerman/29 Mei 2016
Pencetak gol: Mario Gomez (’12), Marek Hamsik (’41), Michal Duris (’44), Juraj Kucka (’52)

Respon Anda?

komentar