Turis Suka Keindahan Anambas, Tapi Kurang Bersih

623
Pesona Indonesia
Turis peserta Sail Natuna-Anambas berjoget bersama penari. foto:syahid/batampos
Turis peserta Sail Natuna-Anambas berjoget bersama penari. foto:syahid/batampos

batampos.co.id – Asisten III Sekretariat Daerah kabupaten Kepulauan Anambas Augus Raja Unggul menginginkan agar kebersihan terus dijaga baik itu wilayah laut maupun darat. Pasalnya kebersihan suatu daerah merupakan suatu gambaran daerah tersebut. Apalagi saat ini Anambas sedang kedatangan tamu dari beberapa negara.

“Mereka menyadari kalau Anambas ini merupakan kota atau tempat yang cantik, tapi kurang bersih, itu kata mereka. Makanya kita harus memperhatikan kebersihan untuk tamu-tamu kita ini,” ungkap Augus ketika memberikan sambutan pada acara penyambutan turis di halaman Lanal Tarempa Minggu (29/5) pagi.

Dirinya yang mewakili Bupati Abdul Haris, juga berupaya menyampaikan bahwasanya Anambas ini memiliki banyak potensi wisata baik itu wisata bahari ataupun wisata lainnya. Karena selain memiliki
pantai-pantai yang indah, Anambas juga memiliki pemandangan air terjun yang bagus.

“Anambas memiliki banyak potensi wisata, bukan hanya pemandangan laut dan pegunungan tapi Anambas juga memiliki wisata kuliner yang bagus,” ungkap Augus kepada para turis.

Supaya tidak menimbulkan ketidakpercayaan, Augus mengimbau kepada seluruh pedagang yang ada di Anambas untuk memperlakukan turis asing itu sama dengan warga Anambas. Jangan sampai ada kejadian seperti tahun lalu ada pedagang yang berupaya memanfaatkan datangnya turis
asing dengan menaikkan harga barang dagangan. “Para pedagang harus jujur jika ingin meningkatkan sektor pariwisataa,” ungkapnya.

Disisi lain, salah satu turis asing, Brian, mengatakan, dirinya sangat senang bisa datang ke Anambas karena masyarakatnya yang ramah dan menyambut baik kedatangan mereka.

Yang paling disukai kata Brian, yakni di Anambas tidak pernah menemukan kemacetan lalulintas. “Ini merupakan momen yang sangat luar biasa,” ungkapnya. (sya/bpos)

Respon Anda?

komentar