Irjen Ari Dono Sukmanto Resmi Dilantik Menjadi Kabareskrim Baru

561
Pesona Indonesia
Kabareskrim baru, Irjen Ari Dono Sukmanto. (foto: rmol)
Kabareskrim baru, Irjen Ari Dono Sukmanto. (foto: rmol)

batampos.co.id – Irjen Ari Dono Sukmanto telah resmi dilantik sebagai Kabareskrim Mabes Polri yang baru, menggantikan Komjen Anang Iskandar yang memasuki masa pensiun.

Upacara serah terima jabatan ini dipimpin langsung Kapolri Jenderal Badrodin Haiti di Rupatama, Mabes Polri Selasa (31/5) pagi.

Ari tampak semringrah dalam pelantikan kali ini. Ia pun terlihat lancar dan tak canggung ketika mengucapkan sumpah dan janji jabatan.

“Saya siap mengemban tugas sebaik-baiknya,” kata Ari dengan tegas.

Serah terima jabatan tersebut menindaklanjuti Surat Telegram bernomor ST/1314/V/2016 tanggal 27 Mei 2016 tentang Mutasi Pati/Pamen.

Selain Ari, sejumlah pejabat tinggi Polri lainnya juga turut dilantik untuk mengisi jabatan baru.

Posisi Asisten SMD Kapolri yang saat ini ditempati oleh Irjen Pol Sabar Rahardjo akan ditempati oleh Irjen Jodie Rooseto. Jodie saat ini menjabat Kapolda Jabar.

Posisi Kapolda Jabar untuk ke depannya akan diisi oleh Irjen Drs Bambang Waskito yang sebelumnya Widyaswara di Sespim Polri.

Kapolda Kalbar saat ini Brigjen Arief Sulistyanto, digantikan oleh Brigen Drs Musyafak yang saat ini masih menjabat Kapolda Jambi. Kapolda jambi diisi Brigjen Yazid Fanani.

Kapolda Sulbar dijabat Brigjen Lukman Wahyu yang sebelumnya menempati posisi Karoprovos Divpropam Polri.

Ari sebelumnya menggantikan Wakabareskrim sebelumnya yakni Irjen Syahrul Mama yang purna tugas. Ari pernah menjadi Kabag Instalfor Puslabfor Bareskrim Polri (2010), Wakapolda Sulawesi Tengah (2011), Dirtipidum Bareskrim Polri (2011), Kapolda Sulawesi Tengah (2013), dan Staf Ahli Manajemen Kapolri (2014) sebelum menjadi Wakabareskrim. (jpg)

Respon Anda?

komentar