Jam Kerja PNS Dipersingkat selama Ramadan

Ilustrasi PNS. foto:jpnn
Ilustrasi PNS. foto:jpnn

batampos.co.id – Kabag Humas Pemkab Karimun M Yosli, mengatakan Pemkab Karimun telah menetapkan jam kerja selama bulan suci Ramadan para pegawai maupun honorer di lingkungan Pemkab Karimun. Pada hari Senin hingga Kamis, masuk kerja mulai pukul 08.00 WIB hingga 15.00 WIB, sedangkan hari Jumat 08.00 WIB hingga 15.30 WIB dengan menggunakan pakaian PDH atau putih hitam bagi pegawai maupun honorer untuk hari Senin. Selasa dan Kamis baju muslim, Rabu baju batik dan Jumat baju kurung melayu.

”Jam kerja kita majukan selama bulan suci Ramadan. Tapi, pelayanan publik tetap seperti biasa,” jelasnya.

Ketua Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Karimun, H Bustami Datuk Rajo Mara mengatakan, bahwa awal puasa Ramadan 1437 H jatuh pada hari Senin (6/6) mendatang. Hal ini berdasarkan hasil hakiki wujudul hilal yang dipedomani oleh Majelis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah. Dimana ijtimak jelang Ramadan 1437 H terjadi pada Ahad Legi, 5 Juni 2016 Masehi pukul 10.01.51 WIB. Tinggi bulan pada saat matahari terbenam di Yogyakarta dan di seluruh wilayah Indonesia berada di atas ufuk.

“Jadi kita pastikan bahwa 1 Ramadan ditetapkan jatuh pada hari Senin, 6 Juni 2016,” jelas H Bustami Datuk Rajo Mara, di Tanjungbalai Karimun, kemarin (30/5).(tri/bpos)

Respon Anda?

komentar