Lanud Ranai Kenalkan Dunia Dirgantara kepada Murid SD

361
Pesona Indonesia
Siswa SD 011 Desa Batubi Kabupaten Natuna sat mengunjungi pesawat  Casa 212 / A-2107  yang sedang berada di apron Base Ops, Lanud Ranai. foto:aulia rahman/batampos
Siswa SD 011 Desa Batubi Kabupaten Natuna sat mengunjungi pesawat Casa 212 / A-2107 yang sedang berada di apron Base Ops, Lanud Ranai. foto:aulia rahman/batampos

batampos.co.id – Puluhan siswa SD 011 Desa Batubi Kabupaten Natuna didampingi guru dan satu orang pengajar dari Yayasan Indonesia Mengajar mengunjungi Lanud Ranai, Minggu (29/5) kemarin.

Ps.Kasubsi Binpotdirga Lanud Ranai Letda Lek Aditya saat mendampingi para siswa di apron Base Ops mengatakan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka program kerja pembinaan potensi dirgantara.

Lanud Ranai, katanya, memilikk program mengenalkan dunia kedirgantaraan kepada para siswa sekolah seperti SD 011. Para siswa diajak untuk melihat langsung pesawat Casa 212 / A-2107 yang sedang berada di apron Base Ops.

“Pengenalan di dunia kedirgantaraan adalah program Lanud Ranai, supaya putra-putri daerah bisa mencintai dan menggemari kedirgantaraan sejak dini,” ujar Aditya.

Para siswa diberikan penjelasan oleh salah satu crew tentang pengetahuan umum mengenai kedirgantaraan beserta tugas tugas personel yang mengawaki pesawatnya.

Mereka ada yang bertanya untuk apa baling-baling yang ada di pesawat, minyak apa yang digunakan untuk pesawat dan pertanyaan lainnya.

Kepala SD 011, Aris yang turut serta mendampingi mengatakan bersyukur dan berterima kasih kepada Lanud Ranai yang telah memfasilitasi anak-anak didiknya yang berada jauh dari Kota Ranai untuk melihat pesawat dari dekat.

“Mudah-mudahan dengan acara sosialisasi ini akan menumbuhkan minat dirgantara dan menjadi pemicu semangat untuk lebih giat lagi belajar anak anak dalam menggapai impiannya. Diantara mereka itu ada yang bercita-cita mau menjadi pilot dan wara,” katanya.(arn/bpos)

Respon Anda?

komentar