Nasib Mualaf Minta Lebih Diperhatikan

507
Pesona Indonesia
KUA Kecamatan Kundur, menyerahkan bantuan kepada mualaf di gedung Balai Sri Gading Tanjungbatu Kota, tahun lalu. foto:net
KUA Kecamatan Kundur, menyerahkan bantuan kepada mualaf di gedung Balai Sri Gading Tanjungbatu Kota, tahun lalu. foto:net

batampos.co.id – Ketua Persatua Mualaf Kundur Buyung mengaku perhatian terhadap nasib sejumlah mualaf yang dinilai masih jauh dari harapan. Diakuinya perhatian mualaf selama ini kurang maksimal dan sifatnya masih musiman. Seharusnya mualaf mendapat perhatian lebih dari semua pihak sehingga menjadi tanggung jawab bersama.

“Jujur kami kurang mendapat perhatian, baik pembinaan agama maupun masalah kesejahteraan mualaf. Terutama menjelang Ramadan seperti sekarang ini seharusnya ada bimbingan yang dilakukan, karena kami kan masih banyak yang belum tahu,” kata Buyung.

Lebih lanjut dikatakan perhatian pemerintah sendiri juga harus ditingkatkan terlebih dengan perekonomian mualaf. Disebutkan di Kundur sendiri lebih dari seratusan mualaf semuanya membutuhkan bimbingan dan perhatian yang lebih baik. Buyung mengakui selama ini sudah ada perhatian dan bimbingan hanya saja masih belum maksimal. “Harapan kami agar ada perbaikan,” katanya.

Buyung juga menyebutkan sebelumnya sudah ada bimbingan agama tentang keimanan, praktek salat dan lainya. Namun masalah ekonomi sejumlah mualaf kurang mendapat perhatiab, padahal sebagian masih kesulitan ekonomi. “Kita tidak minta lebih, hanya saja dilakukan sewajarnya sehingga menjadi perhatian semua pihak. Kendatipun demikian berbagai kegiatan juga dilakukan seperti pengajian bulanan, mingguan, maupun kegiatan yang sifatnya sosial dengan kondisi seadanya,” jelasnya. (ims/bpos)

Respon Anda?

komentar