Wabup Bengkalis Tegas Dua Hal Ini Dilarang Habis Lulusan

347
Pesona Indonesia
Wakil Bupati Bengkalis mengambil sirih tari persembahan pada acara perpisahan siswa-siswi SMPN 1 Bengkalis yang dilaksanakan di gedung Cikpuan. Foto: Riau Pos/JPG
Wakil Bupati Bengkalis mengambil sirih tari persembahan pada acara perpisahan siswa-siswi SMPN 1 Bengkalis yang dilaksanakan di gedung Cikpuan. Foto: Riau Pos/JPG

batampos.co.id — Wakil Bupati Bengkalis, H Muhammad, menegaskan kepada pihak sekolah dan siswa-siswi kelas IX, dalam merayakan kelulusan yang akan diumumkan pada Sabtu (11/6) mendatang, dapat dilakukan dengan cara yang berbeda dan bermanfaat.

“Jangan ada lagi mencoret-coret baju seragam sekolah atau konvoi kendaraan roda dua mengelilingi kota,” pesan Wabup Muhammad dalam acara perpisahan Sekolah Menegah Pertama (SMP) Negeri 1 Bengkalis seperti dikutip Riaupos (Jawa Pos Group).

Siswa-siswi kelas IX SMP Negeri 1 Bengkalis, harus menjadi pionir dalam mengubah pola pikir perayaan kelulusan dengan hura-hura menjadi perayaan yang diisi kegiatan yang bermanfaat dan bernilai sosial bagi orang lain.

“Sehingga dapat menjadi teladan bagi sekolah-sekolah lainnya. Misalnya, dengan cara menyumbangkan baju seragam tersebut kepada orang lain yang membutuhkan, atau mungkin mengadakan syukuran atau zikir bersama di sekolah atau rumah ibadah,” sebutnya.

Terlebih, kata Wabup, siswa-siswi yang selesai menjalani pendidikan di tingkat SMP belum mencapai usia 17 tahun dan belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) dalam membawa kendaraan.

“Seperti konvoi yang sering kali dilakukan. Hal itu akan berbahaya dan akan berurusan dengan aparat penegak hukum. Maka dari itu, jangan lakukan perayaan kelulusan dengan cara yang tidak berfaedah dan merugikan,” terangnya.

Selain Wabup Muhammad, turut hadir dalam acara resmi perpisahan 257 siswa-siswi kelas IX SMP Negeri 1 Bengkalis tahun 2016 itu, Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Bengkalis H M. Sidik, Plt Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Bengkalis, Zulfai Hinda dan seluruh majelis guru serta ratusan wali murid dan tamu undangan lainnya.(jpg)

Respon Anda?

komentar