Waspadai Tindakan Kejahatan selama Ramadan

499
Pesona Indonesia
Kapolres Tanjungpinang AKBP Kristian Siagian, bersama perwakilan pelajar usai sosialisasi menuju Tanjungpinang Zero Narkoba. foto:osias de/batampos
Kapolres Tanjungpinang AKBP Kristian Siagian, bersama perwakilan pelajar usai sosialisasi menuju Tanjungpinang Zero Narkoba. foto:osias de/batampos

batampos.co.id – Memasuki bulan suci Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah, Polres Tanjungpinang menghimbau masyarakat untuk tetap waspada atas berbagai tindakan kejahatan. Pasalnya, tidak jarang pelaku kejahatan berkeliaran memanfaatkan momen bulan puasa dan hari raya untuk melakukan aksi kriminalitas.

“Waspadai pencurian sepeda motor disaat jalan sore jelang buka puasa, baik di masjid-masjid saat salat tarawih, saat makan sahur, saat di mini market ataupun supermarket, tetap selalu menggunakan kunci ganda saat memarkirkan kendaraannya,” ujar Kapolres Tanjungpinang, AKBP Kristian Siagian.

Krist sapaan akrab Kapolres juga mengatakan, masyarakat juga untuk mewaspadai pencurian rumah kosong saat meninggalkan rumah ketika menjalankan ibadah tarawih maupun aktifitas lainnya.

”Waspada juga dengan adanya berbagai modus penipuan menjelang Hari Raya Idul Fitri seperti via SMS, arisan daging jelang lebaran atau orang yang menawarkan makanan, minuman yang mengandung obat bius atau uang palsu saat penukaran uang receh saat menjelang lebaran,” kata Krist.

Demi memelihara situasi Kamtibmas yang aman dan dinamis selama bulan suci Ramadan hingga perayaan Hari Raya Idul Fitri, Krist juga menghimbau, pada masyarakat khususnya remaja dan pemuda-pemudi Tanjungpinang untuk tidak melakukan tidndakan-tindakan yang mengganggu bagi masyarakat sekitar.

”Menghimbau kepada putra-putri Tanjungpinang untuk menghindari perminan petasan, kembang api, mercon, jangan tawuran dan meminuman minuman keras, narkotika, prostitusi, perjudian, pemalakan serta balapan liar sepeda motor di jalan raya,’ ‘imbau Krist.(ias/bpos)

Respon Anda?

komentar