Ada Kapal Khusus untuk Wisatawan Lokal ke Funtasy Island

1671
Pesona Indonesia
Villa di atas laut di Funtasy Island. Foto: funtasyisland.com
Villa di atas laut di Funtasy Island. Foto: funtasyisland.com

batampos.co.id – Anggota Komisi I DPRD Kota Batam, Tumbur Sihalolo, meminta Pemerintah Kota Batam mempermudah akses warga lokal ke Funtasy Island.

“Selama ini, yang saya tahu kalau mau ke sana lebih mudah lewat Singapura. Kalau menurut saya, alangkah baiknya kalau warga Batam juga bisa dengan mudah ke sana,” kata Tumbur, Selasa (31/5/2016).

Baca Juga: Sepotong Surga di Belakangpadang

Menanggapi hal ini, Kepala Disparbud Kota Batam, Yusfa Hendri, berjanji akan mempermudah akses warga lokal ke Funtasy Island. Masyarakat Indonesia, khususnya Batam, bisa mengakses daerah tersebut tanpa melalui pemeriksaan Imigrasi.

Apalagi, pihak Funtasy Island juga berencana menyediakan kapal khusus untuk warga lokal yang akan berkunjung ke sana.

“Rencananya mereka akan menyediakan kapal khusus lokal. Kalau ingin menarik orang sebanyak-banyaknya, pasti hal itu dilakukan. Apalagi kantor pemasarannya ada di Pelabuhan Internasional Sekupang. Namun sekarang belum beroperasi,” papar Yusfa.

Baca Juga: Funtasy Island Masuk Singapura? Kadispar: Itu Peta Jalur Wisata

Tak hanya itu, lanjut Yusfa, dari segi pariwisata seharusnya masyarakat berbangga jika daerah mereka menjadi tujuan wisata. Sebab, bisa menarik wisatawan lebih banyak lagi datang ke Batam.

Dermaga Funtasy Island. Foto: funtasyisland.com
Dermaga Funtasy Island. Foto: funtasyisland.com

“Cuma saya khawatirkan kalau ribut-ribut ini jadi tak laku. Memang sudah ada sebagian yang sold out (terjual), namun masih ada yang belum. Karena itu saya harap, masyarakat bisa berpikir positif. Sebab tak mungkin daerah itu dicaplok Singapura, karena bukan pulau terluar atau perbatasan,” pungkas Yusfa. (she/ska/rng/ian)

Baca Juga: Merah Putih Berkibar di Bukit Tertinggi Funtasy Island

Pantai pasir putih di Funtasy Island. Foto: funtasyisland.com
Pantai pasir putih di Funtasy Island. Foto: funtasyisland.com

Respon Anda?

komentar