BPKP: Meko Perekonomian yang akan Umumkan Hasil Audit BP Batam

805
Pesona Indonesia

bp_batambatampos.co.id – Kepala Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP), Ardan Adiperdana, enggan berkomentar ketika ditanya hasil audit di BP Batam. Khususnya audit soal lahan.

“Hasilnya belum bisa diekspos. Karena sesuai dengan amanat dari Menko Perekonomian (Darmin Nasution, red), ekspos ke media nanti dari Kementerian Perekonomian sendiri setelah kami melapor ke beliau,” ujar Ardan, saat hadir dalam rapat koordinasi BP Batam, Pemko Batam, Kemenko Perekonomian, di Swiss Belhotel Harbour Bay Batam, Selasa (31/5/2016).

Baca Juga: BPKP Audit Kantor BP Batam di Luar Negeri

Ardan hanya mengatakan, saat ini pihaknya masih terus melakukan audit di BP Batam.

“Kalau mengenai lahan, belum bisa karena saat ini juga baru minta masukan dari pemerintah kota Batam dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri,” katanya.

Dia menambahkan, BPKP diminta untuk melakukan audit komprehensif terhadap dua hal, yakni aspek keuangan dan aspek operasional di BP Batam. Sedangkan aspek legal akan diaudit oleh Kementerian Perekonomian sendiri.

“Tujuannya adalah pemetaan BP Batam ke depan. Dan hasil sementara yang ada baru potret mengenai kondisi yang ada,” ungkapnya. (she/leo/bp)

Baca Juga: Audit BP Batam Sudah Dimulai, Ditargetkan Tuntas 1 Juli

Respon Anda?

komentar