Gubernur Minta Bank Riau Kepri Tingkatkan Kinerjanya

741
Pesona Indonesia
Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat hadir dalam RUPS  Bank Riau Kepri. foto:humas pemprov
Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat hadir dalam RUPS Bank Riau Kepri. foto:humas pemprov

batampos.co.id – Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Bank Riau Kepri tahun 2016 yang berlangsung marathon menghasilkan beberapa keputusan penting. Para Bupati dan Walikota se-Riau dan Kepri selaku pemegang saham sepakat membentuk tim penilai yang bertugas melihat kondisi terakhir kinerja direksi Bank Riau Kepri.

Nantinya tim penilai akan diisi beberapa kepala daerah yang diantaranya adalah Gubernur Riau Andi Rahman, Bupati Meranti Irwan Nasir, Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah dan kepala daerah lainnya

Gubernur Kepri Nurdin Basirun yang hadir dalam RUPS ini berharap kedepan kinerja dari direksi dapat ditingkatkan lagi. Tujuannya satu, adalah agar bagaimana nantinya bank plat merah ini dapat memberikan kontribusi bagi Kepri dan Riau.

“Harapannya tentu direksi dapat meningkatkan kinerjanya dan memperbaiki pelayanannya,” kata Nurdin saat meninggalkan Menara Dang Merdu, Pekanbaru, Selasa (31/6) dini hari.

Provinsi Kepri sendiri, kata Nurdin, mempunyai ekspektasi tinggi terhadap bank Riau Kepri. Namun demikian, tidak menutup kemungkinan kedepan Kepri akan mendirikan bank sendiri. “Karena prospek Kepri lebih bagus lagi,” kata pria yang baru seminggu dilantik menjadi gubernur.

Rencana mendirikan bank daerah sebenarnya sudah dirancang mantan Gubernur Kepri terdahulu, Muhammad Sani. Kajian-kajian dan perhitungan keekonomisan sudah dirancang oleh tim teknis. Dengan berbagai pertimbangan, rencana tersebut diyakini banyak pihak akan terwujud tidak lama lagi.

RUPS kali ini juga dihadiri oleh Direktur Utama Riau Kepri Irvandi Gustari. Sedangkan dari pihak pemegang saham dihadiri oleh seluruh Bupati dan Walikota se-Riau dan Kepri. (humas/bpos)

Respon Anda?

komentar