Hari Ini, Sail Karimata 2016 Diluncurkan

587
Pesona Indonesia
Sail Karimata 2016.
Sail Karimata 2016.

batampos.co.id – Gubernur Kepri Nurdin Basirun, bersama Menko Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli serta Menteri Pariwisata Arief Yahya meluncurkam Sail Selat Karimata. Peluncuran dilaksanakan di Auditorium Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), Gedung II, Jl. MH Thamrin, Jakarta.

Selain Nurdin, hadir juga Gubernur Kalimantan Barat, Gubernur Jambi dan Gubernur Bangka Belitung.

Kabag Humas Pemprov Kepri, Zulkifli mengatakan, puncak Sail Karimata 2016 ini akan dipusatkan di Sukadana, Kalbar. Kepri sendiri, dalam rangkaian even ini menyelenggarakan Festival Kepri Bahari (FBK).

Beragam iven digelar dalam FBK nantinya. Di antaranya Dragon Boat Race, Festival Sungai Carang, Kepri Carnival, Panggung Seniman dan lainnya.

Dalam peluncuran Sail Karimata, juga dilaksanakan pameran potensi wisata empat provinsi. Kepri sendiri, menurut Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri, Guntur Sakti akan menampilkan tayangan seluruh konten festival bahari kepri.

“Ada juga dipamerkan makanan khas daerah berbasis laut serta berbagai berbagai materi promosi pariwisata Kepri,” kata Guntur.

Menurut Guntur, ada tujuan jangka panjang yang ingin dicapai Kepri terkait Sail Karimata ini, yaitu ingin menjadikan Kepri Pintu Gerbang Wisata Bahari Indonesia.

Sebelumnya, dalam Rapat Koordinasi Tingkat Kementrian/Pimpinan Lembaga dan Kepala Daerah tentang Sail Karimata 2016, Kamis (26/5), Menko Rizal memberi apresiasi terhadap FBK yang direncanakan Kepri.

Dalam kesempatan itu, Rizal menegaskan agar event ini dapat memberikan dampak pembangunan yang bisa dirasakan masyaratat. Iven ini, kata Rizal, bukan hanya fokus pada pelaksanaan tetapi juga manfaat yang akan didapat.(jpg/bpos)

Respon Anda?

komentar