Kemenkes Sebar 90 Dokter Magang di Kepri

744
Pesona Indonesia
ilustrasi
ilustrasi

batampos.co.id – Sebanyak 90 Dokter Internship disebar Kementerian Kesehatan (Kemenkes) di lima Kabupaten dan Kota di Provinsi Kepri. Apabila tidak ada halangan, para dokter magang tersebut akan mulai bertugas memberikan pelayanan di Kepri, Kamis (2/5) besok.

“Tahun 2016 ini, melalui Program Dokter Internship, Kemenkes akan menyebar 90 dokter muda untuk bertugas di Kepri,” ujar Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kepri, Tjetjep Yudiana, Selasa (31/5) di Tanjungpinang.

Disebutkannya, pada tahun lalu juga ada program serupa. Akan tetapi jumlahnya pada tahun ini, meningkat jika dibandingkan dengan tahun lalu. Karena memang, masa tugas dokter internship ini hanya satu tahun pengabdian. Dijelaskannya, para dokter tersebut akan disebar di Kota Batam, Kabupaten Karimun, Kabupaten Bintan, Kabupaten Anambas, dan Kabupaten Lingga.

“Untuk Tanjungpinang dan Natuna akan dilakukan pada periode berikutnya. Melihat jumlah sekarang ini, masing-masing daerah akan mendapatkan 18 dokter,” jelas Tjetjep.

Dijelaskannya, para dokter tersebut sudah lulus uji kompetensi. Meskipun demikian, dalam bertugas tetap akan didamping dokter-dokter yang sudah punya pengalaman. Masih kata Tjetjep, para dokter tersebut semuanya adalah dokter umum, tidak ada dokter spesialis.

“Program ini, adalah untuk membentuk kematangan para dokter. Sehingga bisa bekerja sesuai dengan profesinya secara profesional nantinya,” jelasnya lagi.

Ditambahkannya, ia berharap para dokter-dokter itu nanti bisa bekerja optimal. Apalagi akan bersentuhan langsung dengan masyarakat. Tentunya harus memberikan pelayanan yang prima. Masih kata Tjetjep, terkait jadwalnya juga akan diatur. Ada yang bertugas di Rumah Sakit, bahkan ada juga yang di puskesmas.

“Kita berharap, kesejahteraan kesehatan masyarakat Kepri terus meningkat. Selain itu tentunya, mereka (dokter internship) dapat memberikan yang terbaik selama bertugas di Kepri,” tutup Tjetjep.(jpg/bpos)

Respon Anda?

komentar