Lapas Rusuh, Polisi Ditikam

689
Pesona Indonesia
Polisi yang jadi korban rusuh di Lapas mendapat perawatan medis, akibat luka tikaman di paha kiri. Foto: Radar Gorontallo/JPG
Polisi yang jadi korban rusuh di Lapas mendapat perawatan medis, akibat luka tikaman di paha kiri. Foto: Radar Gorontallo/JPG

batampos.co.id – Kerusuhyan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kembali terjadi. Kali ini terjadi di Lapas Kelas II Gorontalo, Rabu (1/6/2016) dini hari. Satu orang polisi luka ditikam.

Mencegah kerusuhan meluas, Polda Gorontalo langsung menerjunkan anggotanya mengamankan situasi.

Baca Juga: Penjara Kelebihan 63 Ribu Napi, Berpotensi Rusuh

Meski tidak mudah, polisi akhirnya berhasil meredam kerusuhan menjelang pagi. Bahkan warga binaan yang menyulut kerusuhan sudah diamankan.

Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM menyatakan kericuhan di Lembaga Pemasyarakatan Gorontalo, diduga dipicu oleh aksi kekerasan yang dilakukan salah satu anggota Kepolisian yang mengawal tahanan usai bersidang di Kejaksaan Negeri Limboto, Gorontalo, Selasa (31/5/2016) sore.

Baca Juga: Razia Lapas, BNN Disambut Batu dan Piring Terbang

Kekerasan itu menurut Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Gorontalo Agus Subandrio , berawal dari peristiwa senggolan dengan salah satu tahanan bernama Edi Nurkamidi. Rekan Edi yang juga tahanan tak terima dan langsung mengeroyok polisi tersebut.

Akibat dikeroyok sejumlah tahanan, polisi itu mengalami luka yang diduga disebabkan oleh senjata tajam milik salah satu tahanan yang melakukan penyerangan.

Poilisi yang luka ini terpaksa menerima beberapa jahitan akibat luka yang dia derita. (fat/PS)

Baca Juga: Pembakaran Lapas Bengkulu yang Berujung Maut

Respon Anda?

komentar