Sambut Ramadan, Baznas Karimun Berbagi dengan Warga Binaan Rutan

628
Pesona Indonesia
Ketua Baznas Karimun H Atan AS bersama Kepala Rutan Klas II Tanjungbalai Karimun dan warga binaan.foto:tri haryono/batampos
Ketua Baznas Karimun H Atan AS bersama Kepala Rutan Klas II Tanjungbalai Karimun dan warga binaan.foto:tri haryono/batampos

batampos.co.id – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Karimun, menyerahkan sembako beserta perangkat alat sholat kepada warga binaan Rumah Tahanan (Rutan) Klas II Tanjungbalai Karimun, Selasa (31/5). Untuk perangkat alat salat ada 35 songkok, 35 jilbab sedangkan mie instan ada 10 dus, gula 30 kilogram, teh 1 dus, kopi 20 bungkus, sirup 4 dus, kurma 3 dus, roti 3 dus.

”Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan, kita menyumbang beberapa bahan pokok sembako kepada warga Binaan. Walaupun tidak banyak, tapi untuk sebagai rasa kepedulian terhadap sesama umat muslim,” kata Ketua Baznas Karimun, H Atan AS.

Bantuan yang diberikan kepada warga binaan bersumber dari dana infaq dan sadaqah dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1437 H. Penyerahan bantuan berlangsung di musala At-Taubah yang berada di dalam Rutan klas II B Tanjung Balai Karimun. Agenda tahunan di Baznas Karimun, dilaksanakan setiap memasuki bulan suci Ramadan.

”Selamat menunaikan ibadah puasa bagi warga binaan yang beragama Islam. Manfaatkan, di bulan banyak berkah,” ucapnya.

Sebagai informasi bahwa Baznas Kabupaten Karimun, lanjut Atan lagi, pada triwulan pertama tahun 2016 telah terkumpul dana Baznas mencapai Rp 400 juta. Zakat tersebut dibagikan kepada fakir miskin sebanyak 982 orang termasuk di Kecamatan Moro, kemudian fisabilillah 154 orang dan mualaf 15 orang dengan total keseluruhannya mencapai 1.151 orang. Sedangkan, tahun 2015 lalu mencapai Rp 1,6 miliar yang artinya setiap tahun terjadi peningkatkan pengumpulan dana zakat melalui Baznas Kabupaten Karimun.

”Alhamdulillah, walaupun kita saat ini mengalami defisit. Namun, masyarakat yang melakukan zakat cukup besar tetap tinggi,” paparnya.

Sementara Kepala Rutan Klas II Tanjungbalai Karimun, Haswen Hasan mengucapkan terimakasih atas perhatian BAZNAS Kabuapaten Karimun dengan menyalurkan bantuan untuk warga binaan di Rutan Kelas II B Tanjung Balai Karimun. Amanah yang telah diberikan akan dilaksanakan selama bulan suci Ramadan nanti.

”Bantuan sembako ini tentu sangat berarti bagi warga binaan sebagai bentuk rasa kepedulian umat Islam di Karimun. Sehingga mereka juga bisa merasakan kebahagian dalam menyambut bulan suci Ramadan 1437 H tahun ini,” ungkapnya.

Lanjutnya, selama bulan suci Ramadan pihaknya, tetap melaksanakan salat tarawih, tadarusan bagi warga binaan yang beragama muslim. Seperti kegiatan masyarakat diluar. ”Kita terbuka siapa saja yang ingin menyumbang silahkan, apalagi di bulan Ramadan ini,” singkatnya. (tri/bpos)

Respon Anda?

komentar