SKK Migas Sumbang Perpustakaan Keliling

869
Pesona Indonesia
Penyerahan mobil pustaka keliling SKK Migas kepada Pemkab Natuna. foto:aulia rahman/batampos
Penyerahan mobil pustaka keliling SKK Migas kepada Pemkab Natuna. foto:aulia rahman/batampos

batampos.co.id – Pemerintah Kabupaten Natuna menerima bantuan perpustakaan keliling dari program tanggung jawab sosial SKK Migas dan KKS yang diterima Kepala Distamben Natuna, Ilham Kauli, di kantor Bupati Natuna, Selasa (31/5).

Penyerahan bantuan tersebut merupakan program CSR tahun 2015. Selain itu, pada tahun 2015 KKKS juga sudah menyalurkan program rehab rumah tidak layak huni dan pembangunan pelantar di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Bunguran Barat.

Kepala urusan operasi perwakilan SKK Migas Sumbagut Rudy Fajar mengatakan, program CSR yang disalurkan ke daerah merupakan aspirasi pemerintah daerah. Diharapkan pengusulannya kedepan lebih mengena kepada masyarakat.

“Penyaluran CSR ini perusahaan Lundin, Conoco Philip, Premier Oil dan Star Energy,” kata Rudy.

Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Natuna, Ilham Kauli mengatakan, CSR perusahaan migas tahun 2015 juga diperuntukkan penambahan lampu penerangan jalan di Pantai Kencana dan beasiswa mahasiswa berprestasi.

Ilham mengatakan, selama ini peran SKK migas dan KKKS kepada daerah penghasil sudah dirasakan. Namun diharapkan kedepannya semua perusahaan yang terlibat aktivitas pemboran di laut Natuna ikut berpartisipasi.

“Sekarang hanya empat perusahaan migas rutin salurkan program CSR. Kan ada sekitar 20 perusahaan sudah ekplorasi di wilayah Natuna. Kita berharap SKK migas KKKS mendorong program CSR dan CD,” kata Ilham Kauli.(arn/bpos)

Respon Anda?

komentar