SMBPTN UMRAH Diikuti 2.248 Peserta di Dua Kota

440
Pesona Indonesia
 Rektor UMRAH Tanjungpinang, Profesor Syafsir Akhlus membuka pelaksanaan SBMPTN 2016 di SMAN 2 Tanjungpinang, Selasa (31/5). foto:ist
Rektor UMRAH Tanjungpinang, Profesor Syafsir Akhlus membuka pelaksanaan SBMPTN 2016 di SMAN 2 Tanjungpinang, Selasa (31/5). foto:ist

batampos.co.id – Sebanyak 2.248 pelajar mendaftarkan diri pada penyelenggaraan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMBPTN) yang diselengarakan Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Tanjungpinang, Selasa (31/5). Penyelenggaraan dilangsungkan serentak di dua kota. Di Tanjungpinang, diikuti 1.273 pendaftar. Sementara di Kota Batam ada 1.115 pendaftar.

Rektor UMRAH Tanjungpinang, Profesor Syafsir Akhlus membuka secara resmi pelaksanaan SBMPTN 2016 bidang Saintek di SMA Negeri 2 Tanjungpinang. Bersama seluruh personel Panitia Lokal 22 Tanjungpinang dan pengawas ujian serta Kepala SMA Negeri 2 Tanjungpinang, Syafsir menyemangati pendaftar yang mengikuti tes tertulis.

“Dalam menjawab soal, tenang saja. Tidak perlu terburu-buru,” katanya, “karena tidak ada orang yang tersandung batu besar. Justru orang lebih sering tersandung kerikil.”

Di Tanjungpinang, lokasi pelaksanaan SBMPTN 2016 disebar di empat lokasi. Selain di SMA Negeri 2 Tanjungpinang, peserta lain mengikutinya di SMA Negeri 4 untuk bidang campuran, dan SMK Negeri 1 dan SMK Negeri 2 untuk bidang Soshum.

Sedangkan peserta di Batam yang berjumlah 1.155 orang tersebar di tiga sekolah yang menjadi lokasi ujian subpanlok Batam. Yakni SMA Negeri 8 Batam untuk bidang Soshum, SMA Negeri 3 Batam untuk bidang Saintek, dan SMK Negeri 2 Batam untuk bidang Saintek dan Campuran.

Wakil Rektor I UMRAH Tanjungpinang, Profesor Firdaus LN membuka secara langsung pelaksanaan SBMPTN 2016 di Kota Batam. Firdaus menjelaskan, SBMPTN adalah salah satu jalur seleksi secara nasional untuk masuk Perguruan Tinggi Negeri melalui ujian tertulis. Berdasarkan pengalaman dalam melaksanakan SBMPTN, ujian tertulis ini menunjukan berbagai keuntungan dan keunggulan, baik bagi peserta ataupun PTN yang bersangkutan.

“Berikan yang terbaik pada SMBPTN 2016 ini. Semoga berjaya,” pesan dosen yang juga menjabat sebagai Ketua Panitia Lokal 22 ini. (muf/bpos)

Respon Anda?

komentar