Tekan Harga Sembako Jelang Ramadan, Pemko Batam Gelar Bazar Sembako Murah

610
Pesona Indonesia
Warga saat membeli sembako pada bazar sembako murah yang digelar Pemko Batam beberapa waktu lalu di Lubukbaja. Foto: Cecep Mulyana/ Batam Pos
Warga saat membeli sembako pada bazar sembako murah yang digelar Pemko Batam beberapa waktu lalu di Lubukbaja. Foto: Cecep Mulyana/ Batam Pos

batampos.co.id – Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad meninjau bazar sembako murah di Gedung Beringin, Sekupang, Selasa (31/5) sekira pukul 09.00 WIB.

Bazar sembako murah merupakan program dari Pemerintah Kota Batam yang ditujukan kepada rumah tepat sasaran (RTS), melalui Bidang Perekonomian Kota Batam. Sebanyak 1.445 paket sembako dibagikan kepada rumah tangga yang masuk dalam kategori membutuhkan.

“Mendekati Ramadan biasanya semua bahan sembako naik. Nah ini langkah pemerintah membantu masyarakat yang membutuhkan. Mudah-mudahan dengan adanya bazar sembako murah dapat menekan harga sembako di pasaran,” kata Amsakar.

Bazar sembako murah akan digelar dalam tiga tahap, jadi yang belum kebagian hari ini (kemarin,red) bisa mendapatkannya pada tahap selanjutnya. “Tidak usah khawatir, jika tidak dapat mungkin bisa ditahap selanjutnya,” terangnya.

Sementara itu, Camat Sekupang, Zurniati mengungkapkan sebanyak 1.445 paket sembako murah dibagikan kepada RTS yang tersebar di tujuh kelurahan di Kecamatan Sekupang.

Sembako murah terdiri dari 5 kilogram beras, 2 kilogram gula, dan 2 liter minyak goreng kemasan. “Dengan harga Rp 50 ribu per paket sembako,” ujarnya.

Dia berharap sembako murah ini bisa membantu masyarakat. “Ya, walaupun tidak semua, setidaknya ada langkah dari pemerintah untuk masyarakat,” sebut mantan Sekretaris Camat Lubukbaja ini.

Yeti, 35, salah seorang warga Sei harapan, mengaku senang dengan adanya pembagiam sembako murah. “Alhamdulillah, lumayan buat persiapan puasa nanti,” ucapnya. (cr17)

Respon Anda?

komentar