114 CPNS Resmi Diangkat PNS Pemkab Bintan

1462
Pesona Indonesia
Ilustrasi
Ilustrasi

batampos.co.id – Sebanyak 114 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang lulus dari seleksi penerimaan Formasi Umum Golongan II dan III tahun lalu resmi diangkat sebagai PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan di Ballroom Hotel Hermes Agro, Batu 25, Kecamatan Toapaya, Rabu (1/6). Mereka resmi menyandang status PNS setelah dinyatakan lulus dalam mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Prajabatan (Prajab) 2016 oleh Lembaga Administrasi Negara (LAN) dan Pusat Diklat Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“CPNS harus benar-benar dapat menjiwai dan mencintai tugasnya sebagai PNS. Kemudian juga bisa mengimplementasikan atau dapat mempraktekan ilmu yang diperoleh selama mengikuti Diklat Prajab di tempat satuan kerjanya masing-masing,” ujar Kepala Bagian Kepegawaian Daerah (BKD) Bintan, Irma Annisa saat menutup kegiatan Diklat Prajab tersebut.

Dikatakannya, kegiatan Diklat Parajab yang dilaksanakan Pemkab Bintan ini dalam rangka mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan berkompeten. Jadi CPNS yang menjalani kegiatan ini selama satu bulan, dapat diyakini memiliki nilai-nilai dasar profesi yang wajib dimiliki PNS. Sehingga saat mengemban tugasnya di pemerintahan bisa melaksanakan tugas pokok dan fungsinya (tupoksi) dalam meningkatkan pembangunan serta pelayanan kepada masyarakat. Bahkan juga bisa mendukung kemajuan sistem dan tatanan birokrasi yang bersih.

Untuk terciptanya birokrasi yang bersih di Pemkab Bintan, lanjutnya, tugas yang diemban harus dijiwai dan dicintai. Karena dengan menanamkan dua sikap itu setiap PNS akan memiliki kesadaran, komitmen dan tangungjawab sebagai abdi negara yang patuh terhadap aturan dan norma agama.

“Pemerintah senantiasa berupaya meningkatkan kualitas aparaturnya dengan membekali berbagai pengetahuan dan keterampilan. Semua ini ditekankan agar aparatur mampu melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab serta disiplin,” katanya.

Sementara Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam mengharapkan agar CPNS yang telah resmi menyandang setatus PNS tetap terus bersemangat dalam mengabdikan dirinya di Pemkab Bintan. Kemudian juga menjalankan tupoksinya dengan baik sesuai aturan yang berlaku. Karena PNS dipekerjakaan oleh negara maupun daerah sebagai pelayannya masyarakat.

“Ingat, selama mengikuti kegiatan ini kita melihat semangatnya selalu berkibar. Jangan pula semangatnya redup setelah sandang gelar PNS,” tegasnya. (ary/bpos)

Respon Anda?

komentar