Hotel Ambassador di Somalia Diserang, 10 Tewas, 40 Luka

555
Pesona Indonesia
Bom mobil meledak di Hotel Ambasador, Somalia. Foto: MOHAMED ABDIWAHAB/AFP
Bom mobil meledak di Hotel Ambasador, Somalia. Foto: MOHAMED ABDIWAHAB/AFP

batampos.co.id – Kekerasan di Somalia masih terus berlanjut. Kali ini yang menjadi sasaran teror adalah Hotel Ambassador, salah satu hotel top di Mogadishu, Somalia. Rabu (1/6/2016) sebuh bom mobil meledak di hotel ini.

Tak hanya serangan bom mobil, serangan senjata api juga terjadi di hotel itu di saat bersamaa hingga menewaskan sepuluh orang dan melukasi 40 orang lainnya.

Kelompok radikal Shabaab Alqaeda telah mengklaim mereka menjadi dalang aksi ini. Serangan ini terjadi hanya lima jam setelah kontak senjata antara pasukan keamanan Somalia dengan pejuang Shabaab.

“Aksi ini dimulai dengan ledakan (dari bom mobil) dan serangan menyerbu gedung (hotel),” bunyi pernyataan kelompok Shabaab.

Menurut pejabat setempat, serangan ini merupakan balas dendam Shabaab, setelah seorang komandan tinggi mereka, Mohamed Mohamud, tewas dalam operasi militer.

Mohamud atau lebih dikenal dengan panggilan Dulyadeyn, diduga menjadi otak serangan di Garissa University College di Kenya, pada April 2015, yang menewaskan 148 orang.(adk/jpnn)

Respon Anda?

komentar