Kemenpan RB Blusukan di Tanjungpinang dan Batam

529
Pesona Indonesia
Menteri PAN-RB, Yuddy Chrisnandi. Foto: jpnn
Menteri PAN-RB, Yuddy Chrisnandi. Foto: jpnn

batampos.co.id – Kepala Biro Humas dan Protokol Kepri, Heri Mokhrizal mengatakan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Yuddy Chrisnandi akan blusukan ke sejumlah penyelenggara pelayanan publik di Ibu Kota Provinsi Kepri, Kota Tanjungpinang, dan Kota Batam, hari ini Kamis (2/6).

Kegiatan ini dalam rangkaian kunjungan kerja ke Tanjungpinang, untuk membuka Forum Komunikasi, Koordinasi dan Konsultasi PANRB (FORK3PANRB) yang akan diselenggarakan di Kantor Gubernur Kepulauan Riau, Jumat (3/6).

Dikatakannya, seperti biasanya, Menteri akan menyambangi sejumlah penyelenggara pelayanan publik. Hal itu dilakukan untuk memastikan apakah pelayanan berjalan dengan baik. Karena Menteri menginginkan pelayanan prima yang diberikan kepada masyarakat.

“Rencananya, setelah mendarat, Kamis (2/6) Pak Menteri dan para Deputi, langsung akan blusukan,” ujarnya, Rabu (1/6) di Kantor Gubernur Kepri, Dompak, Tanjungpinang.

Lebih lanjut katanya, di Tanjungpinang, lokasi yang akan dituju antara lain RSUD Tanjungpinang, Mapolres Tanjungpinang, Samsat Tanjungpinang, PTSP Tanjungpinang, Disdukcapil Tanjungpinang. Selain itu, Yuddy juga akan menyambangi Kantor BPN Tanjungpinang, dan Kantor Imigrasi Tanjungpinang.

Usai membuka FORK3PANRB, Jumat, (3/6), Menteri juga akan meninjau Pelindo I Tanjungpinang, Pelabuhan Sri Bintan Pura. Dari situ Yuddy akan menuju Pelabuhan Telaga Punggur Batam, dan melakukan rapat dengan jajaran Bea Cukai di atas kapal.

Seperti di kota-kota lain, sebelum dan sesudah menghadiri FORK3PANRB, Menteri selalu meluangkan waktu untuk blusukan, untuk meninjau pelayanan publik, dan berdialog dengan masyarakat serta melakukan tatap muka dengan aparatur negara, utamanya petugas pelayanan.

“Dengan cara ini, Pak Yuddy ingin memastikan kinerja PNS agar pelayanan publiknya berjalan optimal sehingga dapat memberikan manfaat maksimal bagi rakyat,” tutup Heri Mokhrizal. (jpg/bpos)

Respon Anda?

komentar