Medan Prioritaskan Usia 17 Tahun

458
Pesona Indonesia
Petugas menunjukkan  E-KTP. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com
Petugas menunjukkan E-KTP. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

batampos.co.id – Menyeruak kabar di tengah-tengah masyarakat, saat ini ketersediaan blanko Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) di Kota Medan telah menipis.

Pemko Medan membantah kabar tersebut dan menyebut stok blanko e-KTP masih tersedia sebanyak 20 ribu.

“Persediaan ada. Di kita saat ini sekitar 20 ribu ada, di pusat juga masih tersedia,” kata Kepala Bidang Data dan Informasi Kependudukan Disdukcapil Kota Medan Arpian Saragih seperti diberitakan Sumut Pos (Jawa Pos Group).

Menurut Arpian kondisi ini dirasakan hampir seluruh daerah di Indonesia. Di mana saat ini pemerintah pusat tengah melangsungkan tender  blanko e-KTP tersebut.

“Janji pemerintah pusat bulan sembilan (September 2016) kondisi ini akan normal kembali. Karena sekarang ini mereka sedang melakukan proses tender. Jadi masyarakat jangan khawatir,” imbaunya.

Dengan menipisnya  blanko e-KTP itu, untuk saat ini pembuatan kartu identitas penduduk diprioritaskan  bagi pemula atau berusia 17 tahun.

“Ya, sementara waktu ini yang kita utamakan adalah untuk pemula. Khusus warga yang bila ingin mengubah alamat ataupun status (di E-KTP, red), akan kita keluarkan surat keterangan,” ucapnya. (jpg)

Respon Anda?

komentar