Minuman Beralkohol Dijual Bebas di Sepanjang Kios Liar Simpang Barelang

1014
Pesona Indonesia
Minuman beralkohol banyak dijual bebas di kios-kios sepanjang jalan arah menuju jembatan Barelang.
Minuman beralkohol banyak dijual bebas di kios-kios sepanjang jalan arah menuju jembatan Barelang.

batampos.co.id – Seolah tak takut ditertibkan, berbagai jenis minuman beralkohol dijual bebas di kios liar Simpang Barelang, Rabu (1/6).

Pantauan koran Batam Pos (grup batampos.co.id), berbagai minuman keras jenis wiskhi, nggur cap orangtua, topi miring, vodka serta minuman kios lainnya dipajang hampir semua dideretan kios yang berdiri di trotoar jalan Trans Barelang itu.

“Kalau tak dipajang tak tak ada yang lihat, mana ada yang beli,” kata seorang pedagang yang enggan disebutkan namanya.

Pemilik kios ini menyadari jika tindakannya tersebut dilarang dan sewaktu-waktu petugas dapat menertibkan. “Ini saja mau bulan puasa pasti bentar lagi ada razia,” ucapnya.

Menurutnya jika ditertibkan petugas itu merupakan resiko yang harus ditanggung penjual, untuk itu dia hanya mengambil ke tempat yang disebutnya grosir hanya dua botol untuk satu jenis minuman.

“Kalau banyak, rugi kali lah nanti pas razia pasti diambil petugas,” ucapnya.

Sementara itu warga sekitar lokasi, Nurmi,32, mengatakan aktifitas jual beli mikol di tempat itu sudah sejak lama terjadi.

Menurut warga Tembesi Center ini harusnya pihak terkait tak membiarkan aktifitas itu. “Dijual seperti itu makin mudahlah orang dapatnya. Nanti mabuk, ujung-ujungnya melakukan tindak kriminal,” katanya. (cr13)

Respon Anda?

komentar