Nurdin ‘Ngamen’ Bersama Penyanyi Jalanan

579
Pesona Indonesia
Gubernur Kepri Nurdin Basirun menynanyi bersama penyanyi jalanan di kedai kopi. foto:jailani/batampos
Gubernur Kepri Nurdin Basirun menynanyi bersama penyanyi jalanan di kedai kopi. foto:jailani/batampos

batampos.co.id – Gaya kepemimpinan Gubernur Kepri, Nurdin Basirun mendapatkan kredit point tersendiri dimata masyarakat Ibu Kota Provinsi Kepri, Tanjungpinang. Bahkan masyarakat menilai mantan Bupati Karimun tersebut selalu dekat dan merakyat.

Usai menghadiri pengkuhan kepengurusan Serikat Lintas Melayu Bersatu (Selambe), Selasa (31/5/2016) malam lalu, orang nomor satu Kepri tersebut mampir ngopi ke Prata Roy di KM 9 Tanjungpinang. Sesampainya di kedai kopi tersebut, Nurdin langsung menyapa masyarakat yang ada di sana.

Gaya kepemimpinan yang merakyat tersebut, seolah menunjukan tidak ada sekat atau batas antara dirinya dengan masyarakat yang dipimpinnya. Meskipun baru resmi menerajui Provinsi Kepri sebagai Gubernur sejak 25 Mei lalu, tetapi tetap menjaga silaturahmi bersama masyarakat dimanapun kakinya melangkah.

Mantan Bupati Karimun yang akrab disapa Bang Nurdin ini tampak senang bercengkerama bersama masyarakat menikmati segelas kopi dan sepiring prata. Melihat keramaian di warung kopi tersebut, penyanyi jalanan datang menghibur dengan sebuah tembang bernuansa melayu. Tanpa sungkan, Nurdin datang menghampiri penyanyi jalan tersebut.

Dengan menggunakan baju kurung kuning dan songkok, Nurdin bersama pengamen tersebut kompak menyanyikan sebuah lagi yang berjudul ‘Kasih’ yang dipopulerkan oleh Ermy Kulit. Sontak membuat heboh suasana di kedai kopi itu. Bahkan ada pengunjung yang memanfaatkan memomentum tersebut, meskipun hanya sekedar foto bersama.

“Ini menunjukan kalau Bapak Gubernur Kepri sangat dekat dan merakyat. Bahkan dia tidak malu untuk nyanyi dengan seorang pengamen,” ujar Alfonso penyanyi jalan.

Bahkan dirinya merasa salut dan tergugah dengan kerendahan hati seorang pemimpin seperti Pak Nurdin. Dirinya juga tidak menduga, kalau orang nomor satu Kepri tersebut nyanyi bareng dengan dirinya untuk menghibur pengunjung.

“Saya salut bang dengan gaya kepemimpinan Pak Nurdin. Mudah-mudahan amanah dan bisa membawa Kepri menjadi lebih baik lagi,” harap pria paruh baya tersebut.

Prata Roy Batu 9 Tanjungpinang, memang tempat yang sering disambangi Nurdin Basirun untuk duduk dan menjemput aspirasi masyarakat. Dalam setiap kesempatan duduk di sana, Nurdin juga berbagi rezeki dengan mentraktir pengunjung yang ada di sana.

“Kami juga berharap, pemimpin yang dilahirkan dari rahim rakyat, bisa selalu amanah. Dan bisa membangun Kepri menjadi Provinsi yang sejahtera,” ujar Suhaimi pemuda Tanjungpinang sambil menyeruput segelas kopi dilokasi yang sama.

Seperti diketahui, dalam memimpin Kepri saat ini, Nurdin tengah menggalakan konektivitas hati. Menurut Nurdin, apabila sudah ada kesamaan hati, maka pembangunan akan cepat terlaksana. Apalagi pembangunan membutuhkan kebersamaan dan kekeluargaan.

“Bukan Kepri ini saja yang membutuhkan konektiviti. Tetapi kita juga harus bisa mengkonektivitikan hati kita. Sehingga ada kebersamaan dan kekeluargaan,” ujar Nurdin dalam setiap kesempatan bersilaturahmi dengan masyarakat Kepri.(jpg/bpos)

Respon Anda?

komentar