RS Bhayangkara Polda Kepri Diresmikan, Dilengkapi Instalasi Forensik

896
Pesona Indonesia
Gubernur Kepri, Nurdin Basirun didampingi Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian saat meninjau ruangan  Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri di Nongsa Batubesar, Selasa (1/5). Foto: Cecep Mulyana/Batam Pos
Gubernur Kepri, Nurdin Basirun didampingi Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian saat meninjau ruangan Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri di Nongsa Batubesar, Selasa (1/5). Foto: Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian meresmikan Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri, Rabu (1/6) di Nongsa. Rumah Sakit tersebut nantinya juga akan menjadi sekretariat Disastarter Victim Identification (DVI) Mabes Polri.

Sehingga nantinya rumah sakit ini menjadi sarana pembantu penyelidikan kepolisian. Mulai dari identifikasi mayat melalui DNA maupun sidik jari, dan juga penyebab kematian dari korban tindak kekerasan.

“Kami juga melayani untuk masyarakat umum,” kata Brigjen Pol Sam Budigusdian pada peresmian rumah sakit tersebut, Rabu (1/6).

Sam mengatakan bahwa rumah sakit ini masih tingkat empat. Tapi kedepan, pihaknya akan terus mengembangkan dan meningkatkan setiap fasilitas yang ada. Baik itu bangunan, peralatan, maupun tenaga medis yang ada. “Terimakasih pada semua pihak yang telah membantu pembangunan rumah sakit ini. Dari BP Batam, Provinsi Kepri dan pengusaha-pengusaha,” ujarnya

Sam menerangkan bentuk pelayanan umum Polda Kepri ke masyarakat. Pihaknya menyediakan 27 kasur, bagi pasien yang rawat inap. Lalu selain itu juga ada rehabilitasi jiwa, poli jiwa, laboratorium dan juga poli umum. “Ke depan nanti akan ada ruang ICU. Sehingga dapat memberikan layanan kesehatan yang lebih baik, bagi internal Polri dan juga masyarakat sekitar,” ungkapnya.

Gubernur Kepri Nurdin Basirun yang juga ikut hadir dalam peresmian rumah sakit tersebut. Ia mengatakan bahwa dengan adanya RS Bhayangkara, maka akan mempermudah akses layanan kesehatan bagi masyarakat Nongsa. “Dekat-dekat sini belum ada kan, ini sangat bagus bagi perkembangan kesehatan masyarakat,” ucapnya.

Nurdin mengatakan bahwa pembangunan rumah sakit yang dilakukan Polda Kepri ini, sejalan dengan pesan Presiden RI Joko Widodo. “Pak Jokowi berpesan, agar jangan membuat masyarakat lapar. Lalu juga layani kesehatan masyarakat dengan baik,” tuturnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa Provinsi Kepri akan membantu peningkatan Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri tersebut. “Kami akan bantu, untuk pembangunan fisiknya. Lalu untuk dokter, akan kami coba datangkan. Pastinya banyak dokter yang akan mau masuk ke rumah sakit ini,” ujar Nurdin. (ska)

Respon Anda?

komentar