Stok Ayam dan Daging di Batam Aman Hingga Idul Fitri

981
Pesona Indonesia
Pedagang ayam potong di pasar Botania Batamcenter saat menyusun dagangannya. Foto: Cecep Mulyana/Batam Pos
Pedagang ayam potong di pasar Botania Batamcenter saat menyusun dagangannya. Foto: Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Kepala Dinas KP2K Kota Batam, Suhartini memastikan persediaan daging ayam dan daging sapi di Batam jelang bulan puasa hingga lebaran Idul Fitri nanti aman. Hal itu dikarenakan Batam memiliki rumah potong unggas sendiri yang menampung hasil dari peternak di Batam.

“Saya pastikan untuk daging dan ayam aman hingga lebaran,” kata Suhartini, kemarin (1/6).

Menurut dia, jumlah kebutuhan masyarakat Batam terhadap daging ayam meningkat belasan persen. Yang mana awalnya, hanya 30 ribu ekor, sekarang menjadi 40 ribu ekor per harinya.

“Memang meningkat. Dan untungnya kita tak pernah kekurangan. Mengantisipasi kekurangan kita juga mendatangkan ayam beku dari Jawa, tak ada impor untuk daging ayam,” jelas Suhartini.

Sementara mengenai kenaikan harga jelang ramadan, menurut Suhartini adalah hal yang wajar. Dimana, kenaikan harga-harga komoditi itu dipastikan naik karena meningkatnya jumlah kebutuhan masyarakat.

“Kenaikan harga itu pasti terjadi jelang ramadan. Usai lebaran, harganya akan kembali normal. Dan ini hampir tiap tahun terjadi,” sebut Suhartini.

Tak hanya daging dan ayam, Suhartini juga memastikan persediaan telur ayam di Batam aman. Kebutuhan memang meningkat, namun hal itu dapat diatas. “Kita juga mendapat tambahan telur dari luar Batam. Insha Allah semuanya aman,” pungkas Suhartini. (she)

Respon Anda?

komentar