Tas Termahal di Dunia Rp 4 miliar, Mau?

783
Pesona Indonesia

tasbatampos.co.id – Rumah Lelang Christie, Hongkong, Senin malam waktu setempat (30/5), melelang tas termahak di dunia. Tas yang dijual Birkin bag dengan tipe Himalayan Niloticus Crocodile Diamond keluaran Hermes.

Tas setinggi 30 centimeter yang terbuat dari kulit buaya dengan hiasan berlian dan emas putih 18 karat tersebut laku hampir USD 300 ribu atau setara dengan Rp 4 miliar.

’’Ini rekor baru dunia untuk harga tas tangan yang dijual di rumah lelang,’’ kata Bingle Lee, juru bicara Rumah Lelang Christie, Hongkong. Awalnya, tas tangan langka dengan warna dominan putih itu diprediksi laku sekitar HKD 2 juta (sekitar Rp 3,5 miliar) saja.

Di luar dugaan, penelepon yang identitasnya dirahasiakan tersebut bersedia membeli tas cantik itu dengan harga lebih. Yakni, USD 300 ribu atau sekitar HKD 2,32 juta.

Tas tangan termahal di dunia tersebut disebut Rumah Lelang Christie sebagai tas tangan terlangka sekaligus paling banyak diburu di dunia. Pada tas supermahal itu, gesper sebagai hiasan khas Birkin bag terbuat dari emas putih bertatah berlian. Lambang Hermes di tas tersebut juga terbuat dari emas putih.

’’Hanya ada satu atau dua tas tangan Birkin tipe Diamond Himalaya yang Hermes produksi setiap tahun. Karena di seluruh dunia hanya ada satu atau dua, wajar jika para penggemar atau kolektor tas berlomba-lomba mendapatkannya,’’ jelas Lee.

Karena itu, tas tangan keluaran Hermes tersebut merupakan salah satu benda lelang yang paling laku. Para penggemar tidak sekadar menjadikannya koleksi, tetapi juga investasi.

Tahun lalu harga tas tangan paling mahal dalam lelang di Hongkong juga disandang Hermes. Saat itu sebuah tas berwarna fuchsia laku senilai USD 222.912 atau setara dengan Rp 3 miliar.

Sejak kali pertama diluncurkan pada 2008, tas Birkin tipe Himalayan menjadi salah satu koleksi yang paling diminati penggemar Hermes di seluruh dunia.

Hari ini (1/6) Rumah Lelang Christie, Hongkong, berencana kembali menawarkan satu tas keluaran Hermes, Himalayan Niloticus Crocodile Diamond, dengan ukuran lebih kecil, yaitu 25 cm.

Harganya pun lebih murah, hanya sekitar HKD 1,3 juta (sekitar Rp 2,28 miliar) sampai HKD 1,5 juta (sekitar Rp 2,62 miliar). (AFP/hep/c14/any)

Respon Anda?

komentar