TMMD Selesaikan Jalan Kampung Belongkeng Sepanjang 2400 Meter

837
Pesona Indonesia
Ilustrasi
Ilustrasi

batampos.co.id – Jalan Sepanjang 2400 meter yang dibangun oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI) pada kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kampung Balongkeng, Rempang Cate sukses 100 persen dikerjakan.

Pembuatan jalan total sepanjang 2400 meter berjalan sesuai rencana. 2100 meter dilakukan pelebaran dan pengerasan, sementara 300 meter dilakukan dengan cara semenisasi.

Tokoh Masyarakat, Abdul Rahmansyah mengaku berterimakasih atas apa yang telah dilakukan oleh TNI untuk masyarkat, apa yang telah dilakukan TNI untuk masyarakat tidak dapat dilupakan.

“Kita tidak dapat memberikan apa-apa hanya mampu mengucapkan ribuan terimakasih dan bedoa agar TNI selalu dalam lindungi tuhan,” ujar Abdul.

Pada acara penutupan kegiatan TMMD sendiri secara resmi dilakukan oleh Kasahli Kasad Mayjen TNI Turmarhaban Rajagukguk. Hadir juga Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad dan beberapa pejabat tinggi lain di Kota Batam.

Dalam sambutannya, Turmarhaban menyampaikan pelaksanaan kegiatan yang sebelumnya di namakan Tentara Masuk Desa (TMD) ini menyebar ke 33 titik wilayah yang tersebar di seluruh Indonesia. Sasaran kegiatan ini merujuk pada pembuatan jalan, seperti rehabilitasi, pembukaan jalan baru, pelebaran dan pengerasan serta pembuatan aspal jalan.

“Sasaran fisik lain yaitu tempat ibadah, sekolah, sarana transportasi, sarana sanitasi dan pusat kegiatan masyarakat lainnya,” ujar Turmarhaban.

Selaku penanggung jawab operasional TMMD ke 96, ia menyampaikan apresiasi atas kinerja TNI, pemerintah terutama warga yang ikut mensukseskan program tersebut.

“Apa yang menjadi planing kerja dari awal semuanya berjalan lancar,” kata Turmarhaban.

sementara itu, Amsakar Achmad mengatakan akan mengusahakan pengaspalan yang dianggarkan pada tahun 2017 mendatang. Kelanjutan pembangunan lain di kampung Delongkeng ini juga akan dimasukan ke dalam agenda musyawarah rencana pembangunan (musrembang).

“Ini harus berlanjut. Kita akan anggarkan ke APBD ke depan dan kita perjuangkan di musrembang nanti,” ujar Amsakar.

Amsakar juga mengapresiasi kegiatan TNI dalam membantu masyarakat. Ia berharap adanya TMMD dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (cr14)

Respon Anda?

komentar