Wali Kota Kendarai Bus Baru Trans Batam

807
Pesona Indonesia
Wali Kota Batam, Rudi saat mengendarai Bus Trans Batam yang baru. Foto: Ist
Wali Kota Batam, Rudi saat mengendarai Bus Trans Batam yang baru. Foto: Ist

batampos.co.id – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengendarai Bus Trans Batam di dalam lingkungan kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Batam di Baloi, Rabu (1/6).

Test Drive satu putaran ini dalam rangka tes unit kendaraan yang baru diserahkan pemerintah pusat tersebut. Selain mengecek kenyamanan di dalam bus, Wali kota juga melihat kondisi bus secara umum. “Berkarat nggak ni,” tanya Rudi sambil mengetok-ngetokkan tangan ke badan bus.

Bus berwarna biru terang ini merupakan hibah dari Kementerian Perhubungan. Tahun ini, Batam mendapat hibah 60 bus. Sebanyak 15 bus yang baru saja datang ini merupakan bus berukuran besar. “Kapasitasnya bisa sampai 80 penumpang. 30 duduk, 50 berdiri. Dan akan datang 45 bus lagi,” ujarnya.

Rudi mengatakan penambahan bus Trans Batam ini sebagai wujud pemenuhan janji pemerintah untuk memberikan layanan transportasi yang nyaman bagi masyarakat. “Bukan bantu buruh saja, termasuk anak sekolah dan masyarakat umum. Nantinya seluruh Batam akan dilayani, sampai ke Galang sana,” sebutnya.

Kepala Dishub Kota Batam, Zulhendri mengatakan saat ini terdapat 72 bus Trans Batam yang melayani lima koridor. Pemerintah menargetkan 110 bus di tahun 2017 atau 2018 untuk melayani 11 koridor.

“Untuk bus berkapasitas besar ini akan digunakan untuk melayani jalur Sekupang-Batam Centre dan Batuaji-Batam Centre. Karena ini trayeknya lurus dan radius putar aman,” kata Zulhendri. (mta)

Respon Anda?

komentar