Banding OC Kaligis Ditolak, Malah Dibui 7 Tahun

494
Pesona Indonesia
OC Kaligis. Foto: tempo.co
OC Kaligis. Foto: tempo.co

batampos.co.id – Upaya banding yang diajukan OC Kaligis terhadap putusan Pengadilan Tipikor Jakarta tak membuahkan hasil. Pengadilan Tinggi DKI Jakarta, justeru menambah hukuman pengacara kondang itu menjadi tujuh tahun, dari sebelumnya hanya lima tahun enam bulan.

“Dari lima tahun dan enam bulan dinaikkan menjadi pidana penjara selama tujuh tahun,” kata Juru Bicara Pengadilan Tinggi DKI Jakarta Heru Pramono, Jumat (3/67/2016).

Heru menjelaskan, putusan banding atas OCK-sapaan Kaligis- yang teregistrasi Nomor 14/PID/ TPK/ 2016/ PT DKI dibacakan pada 19 April 2016.

‎”Salinan putusan dan berkas pokok telah ke PN pengaju pada tanggal 21 April 2016,” ujar Heru.

Pada Desember 2015, Pengadilan Tipikor Jakarta menjatuhkan hukuman penjara selama lima tahun enam bulan dan denda sebesar Rp 300 juta subsider empat bulan kurungan untuk Kaligis.

Ayah aktris Velove Vexia itu dinyatakan terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah menyuap hakim dan panitera PTUN Medan.

Kaligis bersama anak buahnya M Yagari Bhastara alias Gary, beserta Gator Pujo Nugroho dan istrinya, Evy Susanti memberi suap SGD 5.000 dan USD 27.000 ke hakim PTUN Medan.

Suap itu untuk memengaruhi putusan PTUN Medan atas surat perintah penyelidikan dari kejaksaan yang digugat Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.(put/jpg/ara/jpnn)

Respon Anda?

komentar