Dua Penjambret Dipenjara Tiga Tahun Enam Bulan

389
Pesona Indonesia
Irwanto alias Iwan Batu (30) dan Witar Yanto (49), dua terdakwa kasus jambret usai menjalani sidang putusan, kemarin. foto:osias de/batampos
Irwanto alias Iwan Batu (30) dan Witar Yanto (49), dua terdakwa kasus jambret usai menjalani sidang putusan, kemarin. foto:osias de/batampos

batampos.co.id – Irwanto alias Iwan Batu (30) dan Witar Yanto (49), dua terdakwa kasus jambret, divonis tiga tahun dan enam bulan penjara, oleh Majelis Hakim dalam sidang di Pengadilan Negeri (PN) Tanjungpinang, Kamis (02/6). Putusan tersebut dibacakan Ketua majelis hakim Dame Parulian Pandiangan didampingi dua hakim anggota, Acep Sopian Sauri dan Iriaty Khoirul Ummah.

Dalam putusannya ketua majelis hakim Dame menyatakan kedua terdakwa terbukti bersalah melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan, sabagaimana dalam pasal 365 ayat 5 ke 1 KUHP.

”Kami majelis hakim menghukum kedua terdakwa Irwan dan Witar dengan hukuman tiga tahun dan enam bulan penjara dipotong masa tahanan dengan perintah tetap ditahan,” ujar Dame.

Atas putusan tesebut kedua terdakwa menyatakan menerima vonis yang diberikan. Putusan yang dijatuhi majelis hakim sama dengan tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejari Tanjungpinang, Kadek Agus Dwi Hendrawa yang menuntut kedua terdakwa dalam sidang seminggu yang lalu.

Seperti diketahui, Irwanto (30) dan Witaryanto alias Sutar (49), pelaku penjambretan dengan korban Tati (52), di Jalan Delima, Suka Berenang, Selasa (2/2) pukul 20.10 WIB. Keduanya berhasil dibekuk jajaran Satreskrim Polres Tanjungpinang, pada Rabu (3/2) lalu. Dari tangan mereka polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti hasil kejahatannya.

Penangkapan terhadap kedua pelaku yang juga merupakan residivis ini dilakukan pihaknya setelah mendapati laporan dari korban yang kemudian di tindak lanjuti. Irwan merupakan orang yang pertama kali ditangkap. Kemudian berdasarkan pengembangan petugas berhasil menangkap Sutar di Jalan Kijang Lama, kilometer enam.

Selain melakukan jambret terhadap Tati. Salah seorang pelaku yakni Sutar juga telah melakukan sejumlah tindak kejahatan lainnya diantaranya pecah kaca mobil di sejumlah lokasi. Berdasarkan pengakuannya dan dicocokan dengan laporan polisi, aksi tersebut dilakukannya sebanyak enam kali.(ias/bpos)

Respon Anda?

komentar