Fiorenza Lekstakaj WAG’s Debutan Baru pada Ajang EURO 2016

666
Pesona Indonesia
Dua dara cantik Fiorenza Lekstakaj (kiri) dan Alexandra Helga yang akan menyemarakkan Euro 2016.
Dua dara cantik Fiorenza Lekstakaj (kiri) dan Alexandra Helga yang akan menyemarakkan Euro 2016.

batampos.co.id – Setidaknya ada lima negara baru yang bakal ambil bagian di Euro kali ini. Yakni Albania, Slovakia, Irlandia Utara, Wales, dan Islandia. Jelas, bukan hanya para pemainnya yang berstatus debutan. Para pasangan mereka pun baru kali pertama masuk perimeter sorotan di level timnas.

Salah seorang yang bakal mencuri perhatian adalah Fiorenza Lekstakaj asal Albania. Tidak hanya cantik dan hot, istri bek Elseid Hysaj itu juga smart. Berbeda dengan kebanyakan wife and girlfriends (WAGs) asal Inggris maupun Italia yang latar belakangnya glamor, Lekstakaj adalah perempuan biasa. Dengan masa lalu tak terlalu mengilap.

Lekstakaj adalah anak orang miskin di daerah Lezhe, Albania. Ekonomi pas-pasan membuat orang tuanya bermigrasi dari Lezhe, Albania, ke Florence, Italia. Di kota itulah, Lekstakaj lahir pada 3 Agustus 1995. Pindah tidak lantas membuat kehidupan mereka lebih sejahtera. Bapak Lekstakaj harus bekerja keras menjadi tukang batu.

Meski begitu, cewek berambut brunette itu tetap semangat sekolah. Nilai-nilai pelajarannya selalu memuaskan. Kehidupan keluarga Lekstakaj mulai membaik ketika sang ayah mendapat pekerjaan borongan untuk merenovasi rumah Marco Piccioli, seorang agen pemain sepak bola di Empoli. Bangku kuliah yang awalnya hanya menjadi impian pun akhirnya bisa dirasakan. Lekstakaj lantas memilih jurusan ekonomi komersial di Istituto Tecnico Economico Italia.

Melihat potensi yang dimiliki adiknya, sang kakak Klevida mendaftarkan perempuan bermata cokelat itu ke Miss Albania 2013. Benar saja, berkat kepandaian dan kecantikannya, Lekstakaj berhasil mengalahkan 31 finalis lainnya untuk menjadi Miss Shqiperia. Dia pun mendapat beasiswa penuh di Universiteti Marin Barleti di Tirana, Albania.

Dari ajang itu nama Lekstakaj mulai meroket. Hysaj yang saat itu berseragam Empoli mulai jatuh hati dengan perempuan 21 tahun itu. ’’Ketika dia (Hysaj) mengajakku berkenalan, aku tidak tahu bahwa dia pemain sepak bola. Dan terus terang, aku juga tidak tahu apa pun tentang sepak bola,’’ ungkap Lekstakaj seperti dikutip Iltirreno.

’’Tetapi, aku sekarang sedikit mengerti tentang permainan (sepak bola), kecuali aturan offside,’’ ucapnya polos.

Selain Lekstakaj dan yang sempat menjadi buah bibir beberapa waktu lalu adalah mantan Miss Iceland 2008 Alexandra Helga Ivarsdottir. Perempuan bermata biru tersebut adalah kekasih kapten Islandia Gylfi Sigurdsson. Gara-gara wajahnya yang cute khas Nordik, dia mendapat gelar Is Drottning alias Sang Ratu Es. (okt/c19/na)

Respon Anda?

komentar