Kucing Anda Ingin Menang di Batam Pos Fun Cat Show 2016, Ini Syaratnya

776
Pesona Indonesia

kucingbatampos.co.id – Batam Pos Fun Cat Show 2016 dan Bazzar Pet shop kian dekat. Ajang yang akan digelar di Grand Ballroom Radisson Golf and Convention Centre, Sukajadi Batam, Minggu (5/6/2016) nanti bakal semarak dengan penampilan aneka jenis kucing baik lokal/domestik dan ras.

Seperti diketahui, dalam ajang ini nanti akan digelar tiga lomba di antaranya fashion show /foto kucing, lomba lari dan lomba makan. Terkait hal ini, Drh Fery Firdaus, Chairman Jury di acara tersebut memberikan tips bagaimana kucing anda bisa menjadi juara.

“Syarat utamanya harus sudah di vaksin, bebas kutu dan jamur,” ujar pemilik De Chruse Pet Centre, saat di temui di kliniknya, ruko Puri Loka Blok E no 3 Seipanas, Batam, sore kemarin.

Khusus lomba fashion show, yg dinilai tak hanya kostum tetapi juga ekspresi si kucing dan pemiliknya harus serasi sehingga bisa mendapat gambar yang bagus saat difoto oleh fotographer,, Intinya eksplore dan ekspresi antara kucing dan pemiliknya. “Kucingnya harus bisa senyum juga,” terangnya.

Untuk lomba makan dan lari, si kucing harus dlm kondisi sehat/ fit.  Boleh menggunakan suplmen kucing, berikan  makanan yang bernutrisi bagus, dan jangan lupa menjaga kebersihan kucing nya,” sarannya.

Fery tak lupa mengingatkan, agar peserta jangan sampai melupakan empat syarat yang wanib dipenuhi. Pertama, wajib membawa kandang ukuran 60 x 70 cm untuk display kucing. Kedua, membawa litter box beserta pasir untuk si kucing bila buang kotoran. Ketiga, Membawa tempat serta makan dan minumnya, dan terakhir membawa kantong plastik untuk menjaga kebersihan dari kotoran hewan comel tersebut.

“Di event ini nantinya akan tampak bagaimana kucing yang terawat dngan baik ., sehat dan tetntu saja dengan kasih sayang yg tulus..,” jelasnya.

Selanjutnya Fery mengingatkan acara ini bukan untuk ajang jual beli kucing. Yang dijual hanya aksesori dan makanan kucing saja, ada bazaar petshop. Bagi pengunjung yang ingin berfoto dan memegang kucing peserta, Fery mempersilakan. “Tapi harus seizin pemiliknya, agar kucing tdk terlalu stres,” pesannya.

Fery juga mengimbau agar semua pecinta kucing ikut meramaikan acara ini. Batam Pos Fun Cat Show 2016 dan Bazar petahop ini, menurutnya bisa menjadi ajang silaturahmi bagi pecinta kucing di Batam. Momen ini jarang terjadi.

Tak heran hingga saat ini respon masyarakat pecinta kucing sangat bagus bahkan mereka cukup antusias untuk bisa mengikuti ajang ini.

“Di sini nantinya kita akan saling kenalan, berbagi koneksi dan ilmu tentang kucing. Pokonya fun-fun aja, kita tak memfokuskan pada kualitas anatomi si kucing,” jelasnya.

Menurut Fery, saat ini di Batam populasi kucing sangat banyak. Dari kartu berobat yang terdaftar di kliniknya saja sudah mencapai 4.500 orang, dengan asumsi satu orang bisa memiliki lima kucing atau tiga anjing.

Pecinta kucing ini tak terbatas pada hewan ras, seperti persia , tapi juga kucing domestik. Banyak juga di antara nya yang dipelihara itu  kucing terlantar yang diselamatkan/rescue oleh komunitas pecinta kucing.

“Memelihara kucing jangan sekadar suka, tapi juga harus komitmen seumur hidup, karena kucing adalah mahluk hidup. Karena itu perlu rasa sayang, perawatan dan perhatian seumur hidupnya,” jelasnya.

Saat ditanya mana yang lebih baik perawatan kucing ras atau lokal, Feri menjelaskan yang lokal lebih baik krn Kucing lokal berbulu pendek, jadi perawatannya lebih nyaman utk perawatan bulunya. Beda dengan kucing luar yg  berbulu panjang, harus memerlukan perawatan extra. (Ref)

Respon Anda?

komentar