Menteri Yuddy Minta Dokter Spesialis Ditambah di RSUD

581
Pesona Indonesia
MenPAN RB Yuddy Chrisnandi dan Gubernur Kepri Nurdin Basirun berdialog dengan masyarakat saat melakukan sidak di RSUD. foto:humas pemprov
MenPAN RB Yuddy Chrisnandi dan Gubernur Kepri Nurdin Basirun berdialog dengan masyarakat saat melakukan sidak di RSUD. foto:humas pemprov

batampos.co.id – Menteri PAN-RB Yuddy Chrisnandi blusukan ke sejumlah instansi pemerintah di Tanjungpinang, kemarin. Ia ingin melihat langsung pelayanan publik yang diberikan. Lokasi pertama adalah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Tanjungpinang. Lokasi selanjutnya adalah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ahmad Tabib.

Di RSUD Ahmad Tabib, Menteri Yuddy didampingi Gubernur Kepri, Nurdin Basirun meninjau setiap lantai yang ada di rumah sakit tersebut. Pada personel yang bertugas, Yuddy berpesan untuk meningkatkan komptensi dan ilmu pengetahuan.

“Negara-negara maju seperti Jepang, banyak pekerjaan sudah ditangani mesin. Besar kemungkinan pada 10 tahun mendatang, di sini akan menggunakan robot untuk bekerja,” paparnya.

Disinggung apa yang kurang dari RS ini, Yuddy mengatakan dari pengamatannya sudah layak. Bahkan pelayannya juga baik. Hanya saja, sarannya adalah supaya dokter spesialis bisa ditambah. Minimal satu spesialis, ada dua dokter.

“Artinya ada antisipasi, ketika dokter satu berhalangan masih ada dokter lain. Sehingga pelayanan tetap berjalan dengan baik,” ungkapnya.(jpg/bpos)

Respon Anda?

komentar