Pemko Batam Bagikan 1700 Paket Sembako Murah Jelang Ramadan

294
Pesona Indonesia
Warga Lubukbaja saat mengantre membeli paket sembako pada bazar murah yang digelar Pemko Batam di belakang DC Mall, Senin (23/5) lalu. Foto: Dalil Harahap/ Batam Pos
Warga Lubukbaja saat mengantre membeli paket sembako pada bazar murah yang digelar Pemko Batam di belakang DC Mall, Senin (23/5) lalu. Foto: Dalil Harahap/ Batam Pos

batampos.co.id – Menjelang datangnya Ramadan 1437 H Pemerintah Kota Batam, melalui Kecamatan Sagulung membagikan 1700 paket sembako murah kepada masyarakat, untuk membantu memenuhi kebutuhan mereka.

Dalam pembagian sembako murah tersebut, Pemko Batam menyediakan 5 kg beras, 3 liter minyak goreng, dan 2 kg gula pasir yang dimasukkan dalam satu paket. Dalam satu paket masyarakat hanya mengeluarkan uang sebesar Rp 50 ribu.

Sekretaris Camat (Sekcam) Sagulung, Reza Khadapy saat ditemui pada acara pembagian sembako murah mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kali pertama dilakukan pada tahun ini, tahap pertama dibagikan hanya di tiga kelurahan, yakni Tembesi, Seilangkai dan Seipelungut.

“Untuk tiga kelurahan lagi yakni Seilekop, Saguba dan Seibinti akan dibagi pada tahap kedua sebelum lebaran, kurang lebih dengan jumlah yang sama,” ujar Reza.

Reza mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda tahunan Pemko Batam untuk meringankan masyarakat yang mana harga kebutuhan pokok di pasar saat ini sudah mengalami kenaikan. “Dengan adanya ini, setidaknya dapat membantu mereka,” imbuhnya.

Pembagian sembako murah ini dibagi melalui data disejumlah kelurahan yang ada disetiap kecamatan, sudah survei yang telah dilakukan terlebih dahulu. Yang mendapatkan memang benar-benar masyarakat yang tergolong dalam kategori tidak mampu. “Yang dapat raskin tidak boleh dapat sembako murah, sudah ada jatahnya masing-masing,” kata Reza.

Melalui program ini diharapkan mampu membantu masyarakat dan tepat sasaran, kedepan angka penerimaan bantuan sembako murah juga bisa berkurang. “Kalau berkurang berarti kesejahteraan masyarakat sudah meningkat,” tuturnya.

Nurhayati warga Tanjunggundap Sagulung mengaku senang dan bisa terbantu dengan adanya program Pemko Batam seperti memberikan sembako murah.

“Sudah dua kali saya dapat, tahun lalu juga,” ujar Nurhayati.

Dia mengatakan program seperti ini bisa berkelanjutan untuk tahun yang akan datang. “Warga sangat terbantu sekali,” ungkapnya. (cr14)

Respon Anda?

komentar