Pendaftaran Calon Komisioner KPPAD Natuna Dibuka Juni Ini

580
Pesona Indonesia
Empat anak sekolah di Natuna sedang menuju sekolahnya. Natuna sebagai kota layak anak ternyata belum memiliki sarana dan prasarana untuk anak. foto:yermiariezky.wordpress.com
Empat anak sekolah di Natuna sedang menuju sekolahnya. Natuna sebagai kota layak anak ternyata belum memiliki sarana dan prasarana untuk anak. foto:yermiariezky.wordpress.com

batampos.co.id – Pemerintah Kabupaten Natuna terus menggesa pembentukan Komisi Perlindungan dan Pengawasan Anak Daerah (KPPAD). Rencananya bulan Juni ini mulai dibuka pendaftaran calon komisioner KPPAD.

Sekretaris panitia seleksi calon komisioner KPPAD Natuna, Dwi Suryani mengatakan, tahapan seleksi direncanakan dimulai bulan Juni ini, setelah SK Pansel diteken Bupati. “Rencananya bulan ini sudah dibuka pendaftaran calon komisioner KPPAD,” kata Suryani, Kamis (2/6).

Dikatakan Suryani, persyaratan seleksi sudah disiapkan panitia. Namun akan difinalkan setelah disetujui Bupati. Bahkan tahapan seleksi juga melibatkan komisi I DPRD untuk kelayakan dan kepatutan.

Penerimaan calon komisioner KPPAD, katanya, lebih diutamakan memiliki pengalaman, dibidang pendidikan, kesehatan, psikolog, hukum atau advokad dan aktivitas perlindungan anak. Tentu bukan anggota partai politik, dan bukan pelaku tindak kejahatan atau kriminal.

“Syarat-syarat belum bisa diputuskan, tapi draf sudah disiapkan. Syarat umumnya, usia pendaftar maksimal 50 tahun, diatur dalam Perbub nomor 28 tahun 2016,” ujar Suryani.

Sebelumnya Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suparti mengatakan, komisi perlindungan dan pengawasan anak daerah adalah langkah awal melahirkan generasi yang berkualitas. Pemerintah lebih maksimal melindungi dan mengawasi anak pada perkembangnanya lebih labil diera globalisasi.

“Anak di daerah itu harus lebih hebat dan mandiri. Bukan anak pecandu narkoba, anak Natuna harus bebas dari hal itu, demi masa depan perbatasan,” tegas Ngesti.(arn/bpos)

Respon Anda?

komentar