Polresta Barelang Hati-hati Tetapkan Tersangka di Kasus Pembunuhan Ketua RT Tiban Lama

1276
Pesona Indonesia
Polisi saat menggelar pra rekonstruksi pembunuhan Ketua RT 03 RW 01 Tiban Lama, Syahrial di halaman Mapolresta Barelang. Foto: Eggi/ batampos.co.id
Polisi saat menggelar pra rekonstruksi pembunuhan Ketua RT 03 RW 01 Tiban Lama, Syahrial di halaman Mapolresta Barelang. Foto: Eggi/ batampos.co.id

batampos.co.id – Kapolresta Barelang, Kombes Pol Helmy Santika menyatakan pihaknya harus hati-hati dalam menetapkan status sebagai tersangka kasus pembunuhan Syahrial (54), Ketua RT 03 RW 01 Tiban Lama.

“Kami sangat hati-hati untuk menetapkan tersangka, yang berada di sana belum tentu mereka juga ikut melakukannya,” ungkap Helmy, Jumat (3/6).

Lebih lanjut Helmy menjelaskan pihaknya hanya menetapkan status yang lainnya sebagai saksi atas teman-temannya.

“Yang penting pelaku utama sudah ada, yang terlibat dan saksi juga sudah ada,” lanjut Helmy.

Diberitakan sebelumnya, polisi telah menetapkan 6 orang sebagai tersangka dari 14 orang yang diamankan atas kasus pengrusakan dan penusukan yang terjadi di Tiban Kampung pada Minggu (29/5) lalu.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan polisi, kejadian ini berawal dari sepeda motor pelaku ditendang oleh sekelompok pemotor lainnya saat menuju Sagulung untuk menghadiri pesta.

Karena tidak terima, mereka langsung mengejar pemotor itu hingga ke Tiban Kampung. Karena yang dikejar oleh pelaku tidak dapat, mereka melampiaskan kemarahannya kepada sejumlah warga yang sedang duduk di simpang empat Madrasah Tiban Kampung yang menunggu pertandingan sepak bola.

Syahrial (54) yang saat itu sedang melintas dan melihat adanya perkelahian antara sekelompok pelaku dan warga yang duduk di tempat tersebut lantas melerai perkelahian tersebut.

Namun ternyata, salah seorang dari sekelompok pelaku itu langsung mengeluarkan pisau dari dalam jok motornya dan melakukan penusukan terhadap Syahrial dengan pisau.

Syahrial pun akhirnya tewas di Rumah Sakit Otorita Batam, setelah tusukan dari pelaku mengenai organ vital korban di bagian leher kirinya. (egi)

Baca juga:

Polisi Gelar Pra Rekonstruksi Pembunuhan Ketua RT Tiban Lama

Sebelum Membunuh Ketua RT Tiban Lama, Para Pelaku Sempat Tenggak Miras

Dari Sepuluh Orang Terduga Pembunuh RT Tiban Lama, Salah Satunya Perempuan

Polisi Amankan Sepuluh Orang Diduga Pelaku Pembunuh RT Tiban Lama

IKSB Batam Desak Polisi Segera Tangkap Pembunuh Ketua RT Tiban Lama

Polisi Terus Buru Pembunuh Ketua RT Tiban Lama

Polisi Batam Sudah Kantungi Ciri-ciri Penikam Ketua RT

Pembunuh Ketua RT di Tiban 20-an Orang

Tadi Pagi, Supir Taksi Ditusuk di Leher di Tiban

Respon Anda?

komentar